Senin, 29 Desember 2014

Jenis-jenis Mahasiswa yang ada di Kampus


Assalamualaikum para pembaca blog gue yang budiman akhirnya bisa ngeblog lagi, maklum soalnya quota gue lagi banyak, jadi bingung saking banyaknya mau disumbangin kesiapa. makanya daripada gue download video dogistyle versi 3gp, mendingan gue ngeblog. lumaya nambah ilmu juga, nambah wawasan juga dan yang lebih enak lagi kali ini gue makin ganteng, kata nyokap gue. *benerin kerah*

berhubung gue maba alias mahasiswa baru, kali ini gue lagi berbaik hati.. gue pengen ngebahasa soal yang namanya mahasiswa! namanya aja udah "Maha"-siswa, berarti itu jejang pendidikan yang paling tinggi*asik  

tapi gue kagak bangga juga sih dengan status gue sebagai mahasiswa, kata senior senior gue..emang jadi maba alias mahasiswa baru itu emang enak, kayak naik paus biru akrobatis dan membelah asmosfer berlapis-lapis. tapi pas udah kebelakangnya pas lo udah semester tingkat dewa, itu adalah saat dimana adrenalin lo dicoba dan dibantai abis-abisan sama dosen lo.

seperti banyaknya deadline tugas, papper dan yang paling gak enak adalah presentasi tugas! tergantung juga sih tergantung jurusannya juga, mungkin yang jurusannya ekonomi, psikolog atau sejenisnyalah mungkin presentasinya gak jauh dari istilah-istilah sama teori, itu masih bisa dicari di mbah gugel kalau gak dikakek wikipedia. 

nah beda lagi sama gue, karena gue ngambil jurusan teknik jadi presentasinya beda..disatu sisi gue bikin program, dan disatu sisi juga program yang tadi gue bikin itu gue bikin bahan tulisan buat nanti dipresentasiin. gak kebayang kan ribetnya kayak apa jadi mahasiswa teknik, tapi gak apa-apa gue suka kok, gue cukup tertantang men masuk jurusan teknik, soalnya menurut gue keren *asik

balik lagi ke mahasiswa, karena gue udah hampir setengah semester dikampus gue yang sekarang..jadi gue tau dong seluk beluknya gimana orang-orang yang ada dikampus gue. nah..dari yang style pakaiannya alay sampe modis pun ada, dari yang pacaran sampe jomblo garis keras pun  juga ada di kampus. dan untungnya gue bukan barisan jomblo garis keras yang ada dikampus gue *elus dada* oke langsung aja dah daripada lama, ini dia yang bakalan gue bahas yaitu jenis-jenis mahasiswa yang ada dikampus, langsung aja ini dia cekidot men.!!

1. Mahasiswa Rajin

gue punya temen namana ucok batubara, gue kenal ucok ini sekitar 4 caturwulan yang lalu waktu itu gue nemuin ucok lagi dipinggir jalan, terbengkalai di dalam kardus dan diselimuti koran. *kok kayak anak kucing yang lagi dibuang ya?-_-
iya gue kenal ucok ini udah lama, kebetulan dia satu kost kostan sama dosen gue, ucok yang bayar kost-kostannya, dosen gue yang tidur di dalem kost sedangkan ucok tidur diluar, ironis emang.

kegiatan di sabtu malem yang sering dilakukan sama ucok ini cukup terbilang ektrem dan menantang! iya dia sering ngintipin ibu kost kalau lagi mandi*eh  iya si ucok setiap sabtu malem dia selalu ngajak gue main playstation di kost-kostannya, iya daripada mikirin mantan mendingan main playstation, kata ucok. berhubung si ucok ini anak rantauan jadi dia tau dan faham betul betapa susahnya nyari duit di jakarta, berhubung gue baik hati dan berbudi pekerti, gue selalu suport ucok dari berbagai segi apapun entah moril maupun materi. *asik

makanya, ucok ini kalau dikampus dia selalu hadir tepat waktu! padahal masuk kuliah itu jam 9 tapi ucok udah hadir jam 5.30! saking gak mau ketinggalannya!*salut 
si ucok ini kagak pernah minta nitip absen ataupun kalau ada tugas dia selalu ngerjain tepat pada waktunya, makanya si ucok ini mungkin mahasiswa paling pinter di angkatan gue kali ini, soalnya nilai UTSnya itu bagus-bagus enak dipandang mata, gak kayak nilai gue pedih diliatnya.
si ucok pernah bilang dia kagak mau nyia-nyiain kesempatan yang udah ada di depan mata, soalnya dia pernah nasehatin gue juga, katanya kuliah itu final, iya final..soalnya ini langkah terakhir kita untuk melaju ke  sebuah proses untuk sukses. makanya ucok ini menurut gue dia itu jenius! dia kagak pernah ngeluh ataupun nitip absen sama temen-temennya yang ada dikampus *handsdown* gak kayak gue masuk cuma sekali, tapi nitip absennya banyak *huft

2. Mahasiswa pengejar IPK

yaps mahasiswa pengejar IPK, kalau gue sih tipe mahasiswa yang staycool an d confiden*asik  iya banyak banget pasti tipe mahasiswa kayak gini dikampus, dan biasanya nih men..tipe mahasiswa kayak gini dia bakalan ngeusahain gimana caranya supaya nilai IPK nya dia tinggi, bahkan nyontek saat UAS pun jhukumnya adi halal menurut mahasiswa seperti ini.  makanya men..jadi mahasiswa itu biasa-biasa aja, kuliah ya kuliah..belajar ya belajar,  main ya main. jangan kuliah tapi main-main. 

biasanya sih mahasiswa yang tipenya kayak gini men..pengen kerja di tempat yang nilai standarnya tinggi, makanya dengan berbagai cara apapun dilakuinnya biar IPKnya tinggi, tapi dengan usaha apapun kalau awalnya udah kagak bagus, pasti kebelakangnya juga kagak bagus. makanya men..saran gue yang baca postingan gue kali ini khususnya buat kalian yang notabenenya sebagai mahasiswa, kuliah bawa santai aja jangan terpaku sama IPK, boleh sih punya standar tinggi sama IPK tapi inget usaha yang jujur sama doa yang ikhlas, niscaya engkau selamat IPK dunia akhirat*asik

3. Mahasiswa Pencari Jodoh

eits..jangan sangka, emang lo pikir kampus itu tempat menimba ilmu doang? salah..kampus itu juga tempat menimba jodoh, kata mahasiswa yang tipenya pencari jodoh. iya karena gue kuliah ditempat swasta jadi banyak mahasiswa-mahasiswa yang umurnya gak lagi setara sama gue, padahal beliau-beliau adalah maba alias mahasiswa baru. 

gue punya temen namanya ucok, dia ini maba kayak gue, pas awal kali masuk kirain gue dia ini senior gue soalnya dari perawakan fisik bisa dikatakan kalau si ucok ini horror. muka osteoporosis, mata keseleo dan lobang hidungnya pun kayak lobang karambol. ngeliat ucok pada saat itu  gue langsung sungkeman. tapi lama kelamaan gue tau kalau dia itu maba dan dia itu udah gawe atau udah kerja, tipe mahasiswa kayak gini dikampus menurut gue udah layak dibilang sukses, soalnya kenapa? bisa diliat sih bayar uang kuliah aja bayar sendiri, ngekost bayar sendiri tapi ada yang kurang, iya jodoh! makanya tipe mahasiswa kayak gini, kampus dijadiin tempat mencari sayembara belahan jiwanya *asik

4. Mahasiswa buat gaya-gayaan doang

gue yakin pasti bukan dikampus gue doang yang ada mahasiswa kayak gini, pasti dikampus-kampus lain ada mahasiswa yang tipenya kayak gini kuliah cuma buat gaya-gayaan doang cuma buat majang status aja. dateng pagi, baju glamor, bawa mobil tapi pas jam masuk kelas malah nongkrong. iya banyak mahasiswa kayak gini di kampus gue, gue sih gak bisa nilai kalau mereka mereka semua itu gak baik, tapi sayang aja sih.. kuliah capek-capek, mahal-mahal tapi dia sia-siain begitu aja.
kayak ngerajut hubungan, kitanya sayang sama dia tapi dianya kagak sayang sama kita *huftbanged
kasian ayah bundanya nyari uang siang malem, tapi alhamdulillah untungnya iman gue kuat*asik setiap diajak cabut pelajaran, gue kagak pernah mau. malahan gue yang ngajak mereka cabut*lah-_-

5. Mahasiswa Kupu-kupu

nah..ada lagi nih yaitu mahasiswa kupu-kupu, yang belum tau mahasiswa kupu-kupu tenang gue bakalan jelasin berhubung gue juga tipe mahasiswa kupu-kupu jadi gue bakal jelasin *kibas poni*
mahasiswa kupu-kupu menurut teori darwin adalah, mahasiswa yang kuliah.. selepas beraktivitas kuliah dikampus dia langsung pulang tanpa nongkrong-nongkrong lagi di kampus bareng temen-temennya. gitu! 

jadi mahasiswa kupu-kupu ini jenisnya gak betahan kalau di kampus, gue juga termasuk dalam kategori mahasiswa kayak gini, soalnya abis jam ngampus gue langsung balik, soalnya gak ada hal yang menarik menurut gue nongkrong-nongkrong di kampus, paling ujung-ujungnya ngegosipin cewek kalau gak ngegosipin dosen, maka dari itu men..gue ngeri dosa ngomongin orang, ketahuilah ketika lo ngomongin orang di kampus bareng temen-temen lo, itu sama aja lo udah ngebuka ke jelekannnya dia*lah-_-

6. Mahasiswa Abadi


waktu itu tepatnya lagi hari terkahir ospek, biasanya kalau hari terkahir ospek semua maba alias mahasiswa baru semuanya pada dirusuhin sama senior, entahlah katanya sih senioritaslah atau apalah gue kagak ngarti, intinya waktu itu semua maba pada dikerjain sama abang-abang pembina kelompoknya masing-masing.

tapi untungnya abang pembina gue orangnya cupu, gampang dibegoin, ketawan sih tampangnya polos banget kayak abis di hipnotis sama romy rafael gitu men.. makanya waktu itu kelompok gue kagak dikerjain, alhasil gue cuma ngobrol-ngobrol aja sama abang senior gue ini, akhirnya pas waktu itu gue singgung abang pembina gue ini soal statusnya sebagai mahasiswa..

gue : "bang udah semester berapa?"
bang : "bang-bang aje lo, emang gue abang lo?! *sambil melotot gitu*"
gue: "..................*ngeluarin muka manja*..."

bang : "gue semester 16 bro.."
gue: "serius lo bang? tolol banget dong lo berarti?"*sambil nepuk pundak abang-abangnya*
bang : *....kemudian gue dikampak....*

......TAMAT........

maka dari itu men, gue kaget-sekaget-kagetnya.. biasanya kan mahasiswa senormal-normalnya lulus itu batasnya semester 8nan, dan fix pada saat itu gue langsung iba ngeliat abang-abang senior gue yang jadi pembina kelompok gue pada saat itu, gue mencoba menghibur beliau, ngasih dia pulsa sama karangan bunga supaya dia semangat menjalankan hari hari buruknya di kampus, bayangin aja coba satu angkatannya abang-abang yang jadi pembina kelompok gue, katanya udah lulus semua, cuma dia doang belum lulus, makanya waktu itu dia mencoba pengen beli saripuspa akhirnya gue larang..tapi gue kasih alternative lain yaps ngunyah beling..*lah-_-

oke dari semua tipe jenis mahasiswa diatas semoga lo termasuk tipe mahasiswa yang baik ya men..
kayaknya segitu aja dulu postingan gue kali ini semoga bisa bermanfaat buat kalian pembaca blog gue yang budiman*asik dari jenis mahasiswa diatas lo termasuk kedalam kategori yang mana men..?*evillaugh*





6 komentar: