Selasa, 26 Februari 2013

masalah-masalah yang sering dialami oleh siswa ketika di sekolah

"Eh..gue pinjem penghapus dong? ada yang punya gak? lo punya gak? kalau lo? lo?"
*tanya si supri kepada teman-temannya*
*tiba-tiba ada temennya si supri nyambung-nyambung aja kayak tiang listrik*
"pri..lo kagak nanya ke gue?" 
"emang lo punya?"
"kagak". #jleb

pernah kagak sih diantara kalian ngalamin atau denger percakapan "gebleg" kayak gini? pernah gak? pasti pernah dong ya..apalagi dijaman-jamannya kita pas lagi duduk manis dibangku sekolah, yaps..dulu gue juga pernah ngalamin kok hal seperti ini, malahan lebih tragis banget malahan, pas waktu itu lagi ujian nasional SMP, gue galau tingkat sekecamatan, bagaimana kagak galau coba dari soal matematika dari 1-40 baru ke isi setengah, itu juga belum tentu bener isinya. kemudian gue mencoba memutar otak gue, akhirnya gue punya ide buat nyelesain soal UN gue ini, dengan perasaan rendah hati gue minta contekan sama temen di sebelah gue, kebetulan di samping gue ini temen seperjuangan gue, iya..namanya si Supri. anaknya lumayan pinter tapi mukanya kagak sepinter otaknya dan coba aja lo bayangin, mukanya itu kayak muntahan amoeba. kagak kebayangkan jeleknya kayak apa?

"pri..gue minta jawaban 1-40 dong"
*tiba-tiba pengawas nyeletuk dari belakang gue*
"itu minta apa ngerampok?"
*tiba-tiba gue pun diem, dan semua orang yang ada di dalam kelas juga pada diem, dan akhirnya gue lulus dengan nilai yang memuaskan*

jadi begini men... yang namanya hidup itu emang kagak selalu manis, kadang awalnya manis tapi akhirannya belum tentu manis, sama seperti hal-nya masalah-masalah yang dialami siswa-siswi ketika berada di sekolah, pasti di setiap sudut pojok kelas mempunyai ceritanya masing-masing, kalau baru kelas 1 sih emang kagak kerasa cerita-ceritanya kayak apa, maklumlah soalnya kalau kelas 1 itu anak-anaknya atau kita-kitanya itu masih pada jaim, mau kenalan sama satu sama lainnya itu kudu mikir dulu, tapi beda cerita  lagi kalau kita udah beranjak naik level lebih tinggi, iya..ketika kita naik ke kelas 2 atau ke kelas 3.
pasti beda kelas dan stiap pojok sudud kelas mempunya banyak cerita, entah itu masalah pelajaran,persahabatan dan yang lebih seringnya lagi itu masalah cinta dengan temen satu kelas, ya..namanya juga siswa siswi men.

nah..berhubung gue ini siwa, gue bakalan sedikit ngasih masukan atau cerita sedikitlah lebih tepatnya, masalah-masalah apa aja sih yang dialami siswa siswi ketika dia berada di sekolah,

1.masalah pelajaran


yang namanya pelajar, pasti kagak bakal luput tuh dari yang namanya pelajaran, apalagi kalau udah pulang selepas dari sekolah. pasti guru dan pak guru selalu ngasih oleh-oleh kepada murid-muridnya yang sifatnya itu memperburuk keadaan suasana kita ketika kita berada di rumah, iya bener banget yaitu "PR". sebenernya sih PR itu menurut gue bukan suatu hal yang memperburuk suasana kita ketika kita berada di rumah, malahan menurut gue pribadi, dengan guru mengasih kita oleh-oleh dari sekolah itu, tandanya guru itu sayang kepada murid-muridnya. dan guru itu kagak mau ngeliat murid-muridnya itu jatuh di lembah kebodohan, ya...walaupun siswa-siswi jaman sekarang kalau udah dikasih tugas selalu ngeluh, tapi menurut gue wajarlah ajalah ngeluh, kita ini kan belajar dari pagi sampe sore, masa iya sih ketika kita pulang harus diisi dengan agenda mengerjakan PR?! yang namanya udah berada di rumah itu fikiran harus rileks dan harus plong dari beban-beban yang ada di sekolah. tapi kagak ngapalah, semata-mata niat guru ngasih kita PR itu cuma satu kok, cuma pengen ngejadiin murid-muridnya sukses ngelebihin mereka:)

2.masalah cinta


"eh menurut lo si juminten anak 11ipa1 cakep kagak?"
"ah..menurut gue biasa -biasa aja, cakepan juga si supri, anak 12ips2"
hmm...pernah kagak sih diantara temen-temen lo, atau lo ngalamin atau ngelakuin percakapan singkat kayak gini?pasti pernah, dan gue yakin itu! emang bener ya, kata bang haji roma irama,
"hidup tanpa cinta itu bagai taman tak berbunga", yaps...hambar banget pasti men, kalau di sekolah kagak pernah yang namanya ngerumpiin masalah cinta, kagak cowok kagak cewek,pasti pernah deh ngelamin hal kayak gini, gue juga pernah ngalamin hal kayak gini walaupun sampe saat ini masih gue pendem, tapi lama kelamaan rasa sayang gue ke dia itu sirna, soalnya ada seseorang yang tiba-tiba mengalihkan dunia gue, dan yang pasti bisa sirna... soalnya yang namanya perasaan itu kalau belum sama sekali diungkapin terus ada seseorang yang lebih perfect dari seseorang yang kita sukai sebelumya itu lama-kelamaan rasa suka kita kepada dia itu bisa sirna, emang bener ya, pacaran aja bisa sirna, apalagi perasaan kita kepada seseorang yang belum sama sekali diungkapin?!pasti cepet banget sirnanya. yaudah intinya sih di setiap pojok sudud kelas kita, pasti kita pernah tuh yang namanya nyebut nama seseorang yang dulunya sempet kita sukai:)

3.masalah persahabatan


sama hal-nya seperti masalah percintaan men, ini kagak kalah pentingnya kok sama masalah percintaan, sedikit cerita...dulu gue punya temen namanya supri, iya supri ini temenan deket banget sama si juminten, mereka berdua udah temenan sejak mereka kenalan di masa orientasi siswa SMA, lama kelamaan, si supri ini punya rasa terpendam sama si juminten, ketika si supri ada masalah si supri selalu curhat ke juminten, dan ketika si juminten lagi ada masalah, curhatnya ke supri.
tapi sayangnya setiap juminten curhat ke supri, si juminten ini selalu curhat masalah cowok yang dia sukainya itu, mau kagak mau, si supri yang mempunyai rasa terpendam kepada si juminten ini, cuma bisa sabar dan cuma bisa jatuh cinta diam-diam doang. padahal si supri mau banget nembak si juminten, tapi dia inget soalnya juminten itu nganggap supri itu cuma sekedar sahabat, kagak lebih. maka dari itu si supri enggan menyatakan cintanya dia kepada juminten soalnya si supri takut akan persahabatan si supri dan juminten itu rusak cuma gara-gara si supri nembak juminten. nah..kesimpulannya gini men, yang namanya persahabatan dimasa-masa SMA itu jangan sampe lo rusak deh sama hal-hal sepele, soalnya sahabat itu terkadang kayak "balon", kalau kita lagi dekat dengan dia, kita bakalan menggenggam dia erat-erat, dan ketika dia lepas dari genggaman kita, pasti dia kagak bakalan kembali lagi.

udah itu aja kayaknya postingan dari gue, cuma sedikit tapi sebenernya ada lagi tapi kayaknya panjang banget, yaudah intinya itu yang namanya siswa itu kagak jauh dari masalah persahabatan dan cinta, kalau kagak ada masalah persahabatan dan cinta, kita sebagai siswa kagak bakal tuh ngalamin yang namanya "interaksi", soalnya interaksi itu muncul ketika kita lagi berada dalam masalah, kalau kita lagi ada masalah, pasti mau kagak mau pasti larinya ke temen, begitulah seterusnya. jadi....buat kalian yang lagi baca postingan gue ini, pesan gue cuma satu, jangan pernah menyesali masalah yang pernah ada atau yang pernah menimpa lo, soalnya yang namanya masalah itu pasti ada jalan keluarnya kok:)

3 komentar:

  1. Jasa Pembuatan Ijazah
    • Bagi yang ingin selesai cepat tapi mengalami masalah dengan nilai yang bobrok !
    • Ingin mencari kerja tapi terkendala dengan ijazah !
    • Bagi para pejabat yang ingin memiliki kedudukan di legislatif tapi terkendala dengan ijazah !
    Kami PT. Marta Dinata hadir di hadapan anda untuk mengulurkan tangan kepada sodar(i) ku agar cita-cita dan harapan bisa terwujud secepatnya, kami siap membantu anda semaksimal mungkin untuk mendapatkan ijazah dari Universitas dan Perguruan Tinggi yang anda inginkan.
    Ijazah yang kami buat adalah ijzah asli dari Kampus yang sudah Terakreditasi dan diakui oleh DIKTI (Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi). Oleh karena itu bagi yang berminat, khususnya yang ingin cepat-cepat mendapatkan pekerjaan silahkan langsung hubungi kami di no : 021-5035 7999 / 0822 9194 0095 atau kunjungi website resmi kami www.ptmartadinata.com

    BalasHapus
  2. ((muntahan amoeba)) ya Allah kak ngakak:'))))

    BalasHapus
  3. http://bandarpelangi99.blogspot.com/2017/05/pelangi99situs-kartu-terbaik-se-asia.html

    http://bandarpelangi99.blogspot.com/2017/05/pelangi99-domino99-dominoqq-dominoqiuqiu.html

    http://bandarpelangi99.blogspot.com/2017/05/tentang-pelangi99.html

    http://bandarpelangi99.blogspot.com/2017/05/roger-moore-pemeran-james-bond-tutup.html



    SITUS TERPECAYA DAN TERBAIK HANYA PELANGI99.COM
    JOINT DAN BUKTIKAN SENDIRI!!!!!

    Untuk info selengkapnya silahkan hubungi kami di :
    website : WWW.PELANGI99.COM
    Skype : pelangi_capsa / Pelangi99
    BB : 2B3D585E
    Facebook : Pelangi99
    No HP : +855 166 75 661
    Yahoo : pelangi99_cs@yahoo.com

    BalasHapus