Sabtu, 03 Mei 2014

EFEK SAMPING PACARAN TERLALU SAYANG


"Sayang..kamu makannya yang banyak yah, biar gak mati..*kecup basah*"

"sayang..aku gak mau kehilangan kamu, demi kamu aku rela deh diapain aja sama kamu, asal kamu gak ninggalin aku.."

"sayang, kamu janji ya kita bakalan sehidup semati.."

lo pernah gak denger kalimat bangke kayak gini atau ngalamin hal seperti ini ketika lo lagi menjalin suatu hubungan? gue yakin pasti pernah! soalnya ketika seseorang lagi pacaran level alay dan lebay itu bakalan naik 69 skala richter-_-

emang ya, kalau kita yang ngalamin atau yang ngelakuin seperti itu diatas kayaknya gak malu tapi coba kita liat, ketika kita udah putus, terus flashback hal-hal yang pernah kita ucapin dulu ke mantan kita, yaps..bener banget pasti bakalan malu-malu sendiri sob!

iya namanya juga orang baru akil-baligh, jadi maklum lah. dulu gue sempet berlebihan juga ketika gue sedang memadu kasih, ciealah..
iya semua kiasan, pepatah, gombalan, puisi, bacotan dan jampi-jampi gue utarakan ke mantan pacar gue, itu semata-mata gue utarakan karena gue *ehem..* sayang gitu sama mantan pacar gue.



iya saking sayang dan takut kehilangannya itu semua gue utarakan, tapi pas gue udah putus itu semua jadi memori kelam dan memalukan buat gue sob, gak tau kenapa kalau inget masa-masa pacaran dulu suka ilfeel sendiri sob, maka dari sob kali ini gue mau ngebahas tentang efek samping dari pacarang yang  terlalu sayang!

sebelum gue kupas lebih lanjut gue mau sedikit cerita, iya cerita ini gue angkat dari kisah nyata temen gue si ucok, ini kisah nyata!
waktu itu temen gue ucok si batak alay itu baru aja pulang dari kampungnya menuju jakarta, dia senyum-senyum sendiri ketika lampu BB-nya nyala-nyala, oh ternyata itu SMS dari operator pulsa *tepok jidad*

oke sip, diperjalanan si ucok selalu memandangi hapenya dengan dalam-dalam dan perasaan yang menggebu-gebu, soalnya hari itu si ucok baru aja jadian sama pacarnya yaitu indah, si ucok nembak indah itu lewat pesan singkat SMS.
akhirnya pesan yang ditunggu-tunggu tiba juga sob.

si ucok temen gue ini sayang banget sama pacarnya itu, bisa gue liat sih dari pesan singkatnya ucok ke ceweknya.

Ucok : "sayang..kamu lagi ngapain?"

Indah : "bernafas"

Ucok : "hehehehehehe...sama dong, aku juga lagi bernafas, kamu udah makan belum beb?"

Indah : "udah"

Ucok : "ohhhhhhhh...udah, makan lagi dong beb biar sehat!"

Indah : "ogah"

Ucok : "hehehehehehe....aku lagi otw nih beb.."

Indah : "oh"

iya gitu dah, si ucok bisa dikatakan itu tipe cowok yang penyayang dan haus akan perhatian, makanya dia bakalan nyari seribu cara supaya tetep bisa berkomunikasi sama pacar barunya tersebut sob, singkat cerita 3 dasawarsa ucok dan indah jadian akhirnya mereka putus, bukan ucok yang mutusin tapi indah.

dari cerita diatas ada yang tau kesimpulannya apa? sama gue juga gak tau isi ceritanya apa-_-
iya yang jelas, kalau lagi memadu kasih sama seseorang jangan terlalu sayang dan simpatik banget sob, toh dia belum tentu kan sayang dan sesimpatik kita? ibaratnya sih cinta bertepuk sebelah jidad tangan, pacaran yang terlalu sayang itu menurut gue gak ada bagus-bagusnya sob, malahan nyiksa diri kita sendiri, gak percaya? oke langsung aja ini dia efek samping pacaran terlalu sayang! cekidot...


1. Susah Moveonnya

kalau pacaran itu ya pacaran aja, kalau sayang sih sayang aja..karena itu semua pasti ada batas dan takarannya sob, kadang pacaran itu kayak nyeduh kopi, dikasih gula terlalu banyak malah manis banget, itu gak baik buat kesehatan. gak dikasih gula malah pait itu juga gak enak, jadi harus pas sesuai takaran agar nikmatnya terasa.

ya begitulah kalau efek samping dari pacaran yang berlebihan, lo bakalan ngalamin yang namanya susah tidur, susah nafas, susah boker dan yang lebih parahnya lagi susah moveon!
lo bakalan terbayang-bayang terus oleh bayang-bayang mantan lo, sedangkan mantan lo sendiri udah hilang entah kemana.

karena dulu gue juga pernah ngalamin kok yang namanya "susah moveon" ketika gue makan, makanan itu berubah jadi mukanya dia, ketika gue lagi mandi sabun batangan yang biasanya gue pake buat pelumas jadi berubah jadi mukanya dia... dan ketika gue lagi boker, tai gue berubah jadi mukanya dia.

emang pilu banget sob hidup masih terbayang-bayang dan terbelenggu oleh mantan sendiri, padahal mantan sendiri udah jadian berkali-kali. tapi untungnya ketika gue berobat ke psikiater gue dikasih pencerahan dan motivasi agar tetep maju. omongan psikiater yang selalu gue inget itu adalah "penduduk indonesia itu ada 125 juta penduduk, jadi..buat apa galau? toh ilang 1, masih ada 124 juta penduduk yang masih bisa kamu pacarin!" iya bener juga apa kata psikiater, tapi yang buat gue heran.. itu psikiater apa pegawai sensus penduduk?-_-

2. Hidup jadi terasa sempit, kayak daun kelor

temen gue si ucok pernah curhat sama gue, waktu itu pas masih jadian dan masih sayang-sayangnya sama mantannya itu, semua hal yang diminta sama mantannya itu selalu diturutin, bahkan sampe hal ekstrem sekalipun.

sampe suatu ketika pas ucok putus sama mantannya tersebut, dia bilang sama gue katanya sih hari-hari yang dia lewatin itu hampa banget dan sempit kayak daun kelor.
akhrinya gue sebagai temen yang baik, gue ngasih nasehat dan masukan ke ucok agar dia sadar kalau hidup itu gak sesempit dau kelor, bahkan lo bisa nemuin yang terbaik dari mantan pacar lo yang sekarang!

maka dari itu sob, pacaran jangan terlalu sayang banget. sayang boleh tapi harus ada kadarnya! sama halnya kayak minum obat, harus ada aturan pakenya, kalau lo pake semua bisa overdosis.

3. Gebetan enggan mendekat

ketika lo pacaran saking sayangnya sama mantan pacar lo yang dahulu, ketahuilah itu sama aja lo udah menutup pintu jodoh lo sendiri #SalamSuper

logikanya gini deh, ketika lo saking sayangnya sama pacar lo, itu sama aja lo udah mengunci rapat-rapat hati lo itu buat mantan lo dan gak ada celah sedikit pun buat orang lain masuk ke hati lo.
setiap ada cewek atau cowok mau ngedeketin lo, lo selalu tertutup.

atau ketika lo lagi mencoba moveon dari mantan lo, lo mencoba candle light dinner sama gebetan baru lo, gebetan ngomongin "A" lo malah ngupas tuntas tentang mantan lo itu, gebetan mana sih yang gak enek denger itu semua?

oke..ketahuilah sob, hati itu bukan brangkas bank yang di tutup dengan kode yang rumit, tapi hati itu adalah ibarat kayak menjawab teka-teki silang mendatar & menurun, semakin lo cerdas dalam memahaminya, berarti semakin mudah pula untuk lo isi kembali. cielah..

4. Galau everytime and everywhere

orang abis putus terus galau itu biasa ya, ya seperti apa yang gue bilang tadi galau juga mesti ada takarannya sob, jangan terlalu berelebihan...soalnya tuhan kan gak suka sama hal yang berlebihan, nanti yang ada galau lo mubazir, terbuang dengan percuma, mendingan galau lo, lo simpen buat orang yang bener-bener sayang dan nerima lo dengan apa adanya.

jangan galauin orang yang gak bisa nerima lo apa adanya, apalagi dengan cara berlebihan:)
iya biasanya efek samping dari pacaran terlalu sayang itu dia bakalan galau everytime and everywhere sob!

biasanya sih tempat yang pas buat dia mengeluh dan mengadu itu di socmed, iya sumpah gaul banget anak muda jaman sekarang, dulu mamah gue aja pas putus cinta galaunya simpel banget, cukup ambir air wudhu terus shalat.

kampret banget!


beda sama kita, kalau putus sama pacar langsung beli pulsa ON paket internet, login twitter, galau dah..bahkan sampe nge-spam pula. kalau enggak... saking esktremnya sampe-sampe nyeduh baygon kalau gak karbol! iya sih emang, kadang orang galau disocmed itu ada alasannya. ketika orang-orang di dunia nyata tak lagi enggan memberikan pundak dan kupingnya untuk dia, maka pelariannya adalah dunia maya, tempat mereka mengadu, cielah..

5. Selalu dikenang sejarah dia dan mantannya

efek samping dari pacaran yang berlebihan selanjutnya adalah selalu dikenang sejarah dia dan mantannya. misalnya dia selalu mengenang tanggal jadian, terus chat histori di hapenya selalu dibaca sambil senyum-senyum sendiri bahkan tempat hangoutnya pun selalu dikenang.

kayak temen gue si ucok, dia ini tipe orang yang memiliki daya inget yang kuat apalagi pas putus sama pacarnya sob, dia selalu curhat sama gue tentang hal-hal apa aja yang udah dilakukannya oleh dia dan mantannya tersebut.

bahkan si ucok inget, jam berapa, menit berapa dan detik berapa mantannya sekarang lagi ngapain pokoknya sampe hal-hal yang mendetail. mengenang sejarah mantan itu emang gak salah sih sob, tapi lo mesti inget yang boleh lo inget itu adalah kenangannya aja jangan pelakunya :)

oke kayaknya efek samping dari pacaran terlalu sayang sampe disini aja dulu sob, seperti apa yang gue bilang tadi pacaran sama kayak minum obat, mesti ada petunjuk, resep dan takarannya #SalamSuper *benerin kerah*



14 komentar:

  1. kadang emang nyesek kalau udah sayang bgt, eh malah putus :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa-apa sob, ibarat pepatah sih "masih banyak ikan dilautan sana" tuhan kagak nyiptain cewek atau cowok cuma satu, tapi berlimpah :D

      Hapus
  2. syukurlah gue termasuk tipe orang yg gak segitunya sayang sm pacar.. asiknya jadi mudah move on dan siap ngejalani hidup yg lebih seru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bagus(y) pacaran mah gak usah make hati, nanti yang ada malah sakit hati. tapi pacaran jangan make nafsu juga, nanti ujung-ujungnya malah ke pelaminan-_-

      Hapus
  3. Aku mu tanya kenapa aku terbayang bayang pacar aku terus tiap mata ku terbuka pasti langsung ingat dia....

    BalasHapus
  4. Aku mu tanya kenapa aku terbayang bayang pacar aku terus tiap mata ku terbuka pasti langsung ingat dia....

    BalasHapus
  5. Aku mu tanya kenapa aku terbayang bayang pacar aku terus tiap mata ku terbuka pasti langsung ingat dia....

    BalasHapus
  6. Salit banget malah 3tahun jalani tapi seperti ini endingnya :(

    BalasHapus
  7. Pasti mikirnya cowo gitu gak perlu terlalu sayng dn lain2, tpi cewek itu ada yang gak bisa kayak gitu, kalau fia sayang ya sayang

    BalasHapus
  8. Bener juga😂 gw selalu perhatiin dia, tpi dia nya malah bales nya cuek, thanks sarannya

    BalasHapus
  9. 3 tahun lebih pacaran,dan ditinggalin begitu aja lebih nyeseknya lagi dia langsung jadian sama orang lain,gimana menurut mu? ^^

    BalasHapus
  10. SanaDomino Menyediakan 7 permainan Dalam 1 Website :
    ~ Bandar Poker
    ~ BandarQ
    ~ Poker
    ~ Domino
    ~ Capsa Online
    ~ AduQ
    ~Sakong
    Minimal deposit hanya Rp 20.000
    Bonus-Bonus Menarik Yang DI Berikan SanaDomino :
    * Bonus Refferal 20% Seumur Hidup
    *Bonus Casback 0,3/0,5%
    Ayo buruan daftar kan diri anda sekarang juga
    Silahkan Klik link di Bawah Untuk Mendaftar :
    http://www.sanadomino.com/Register.aspx?ref=lisalu88
    Untuk Info Keterangan Lebih Lanjut Silakan Hub :
    Cs sanadomino
    BBM : D86E8C7A 24 Jam Online
    Layanan Tercepat, Proses Deposit & Withdraw Tercepat !!!
    Kami Memprioritaskan Kenyamanan Member.
    dewa poker

    BalasHapus