Selasa, 06 Mei 2014

CAKEP ATAU JELEK DIMATA TUHAN SAMA AJA

"ya allah..kapan sih saya ganteng?"

"happy birthday to me, semoga makin cantik.."

"lo sih enak tampang lo ganteng, lah gue?"

pernah gak kalian denger orang-orang lagi khilaf atau bahkan lo sendiri tanpa sadar ngeluh ngucapin kata-kata yang diatas? gue sih alhamdulillah gak pernah, tapi gue sendiri pernah ngeliat atau baca kata-kata berikut, entah di twitter, facebook maupun friendster.

kadang gue heran aja sih sama orang-orang yang ngucapin kalimat yang gak bermutu kayak gitu, manfaatnya kagak ada sama sekali, nanti yang ada orang-orang malah ngecap lo sebagai orang yang gak percaya diri sob!

tuhan itu menciptakan makhluknya itu dengan berbagai macam rupa, gak ada loh manusia yang perfect! walaupun dia tinggi, ganteng pasti ada aja sob kejelekannya. sama walaupun itu orang tampangnya jelek udah kayak boneka chucky, pasti mereka juga punya kelebihan tersendiri sob.

CHUCKY!


namanya juga manusia sob, kan lo tau sendiri manusia itu kan kagak bakal ada rasa puasnya dan egonya tinggi. maka dari itu sob kali ini gue bakal mengupas tentang cakep atau jelek dimata tuhan sama aja sebelum gue kupas lebih tajam setajam silet, gue juga mau cerita sob, ini kisah nyata dari temen gue sendiri namanya ucok!



bisa dibilang si ucok ini punya tampang yang dibilang cukup..gak enak buat diliat, makanya setiap kali ucok ulang tahun, dia sering nge-wish "semonga makin ganteng". tapi sayang dewi fortuna belum berpihak sama ucok, tapi temen gue ini si ucok gak pernah nyerah buat ngedapetin tampang ganteng dan rupawan, tapi tetep aja sob, si ucok selalu menyalahkan keadaan, iya dia selalu nyalah-nyalahin orang tuanya sendiri

kenapa muka saudara-saudaranya tampan-tampan, tapi kenapa cuma ucok yang mukanya kayak nampan. akhirnya si ucok memilih jalan pintas.

segala cara dilakukannya sob, dari oprasi terpal, iya kalau oprasi plastik udah terlalu mainstream-_-
, renovasi hidung biar sebelas dua belas kayak shahrukhan dan oprasi payudara.
tapi sayang niat temen gue yang mulia ini gagal, yang tadinya tampangnya sebelas dua belas kayak andika ex kangen band, kini malah sebelas dua belas kayak sempak gembel

BEFORE-AFTER


akhirnya gue sebagai temen yang baik, gue memotivasi ucok agar tetep tabah dalam menjalankan hidupnya, walaupun tampang gue rupawan dan hati gue dermawan, gue tetep peduli sama temen gue ini si ucok. akhrinya setelah gue motivasiin si ucok, akhrirnya dia mau keluar rumah kembali, tadinya dia malu dan bahkan sempet pengen beli obat nyamuk bakar sob!

maka dari itu men..segala pemberian dari tuhan apapun itu bentuk dan rupanya mesti kita syukuri dan hargai, jangan selalu menyalahkan keadaan! kalaupun lahir bisa milih, gue juga bakalan milih kali, iya gue bakalan milih rupa dan fisik gue, kayak peter parker.

tapi apa boleh buat, bapak yang punya burung, ibu yang mengandung tapi tetep aja tuhan yang menentukan sob:) oke untuk mempersingkat waktu gue bakalan ngejelasin sebab dan akibatnya tentang cakep atau jelek dimata tuhan itu sama aja! langsung aja ini dia cekidot...


1.Minder

iya biasanya orang yang punya rupa dan fisik kurang enak diliat biasanya dia bakalan mider sob dari temen-temen seperjuangannya, entah di sekolah maupun di kuliah. makanya sob biar lo kagak minder dalam pergaulan dengan latar keterbelakangan fisik, gue anjurin...tanamkanlah sikap percaya diri dan rasa syukur kita kepada tuhan

iya soalnya kalau kita udah tanamkan sikap percaya diri dan bersyukur kepada tuhan, otomatis yang namanya minder itu kagak bakal timbul dalam pergaulan.

kalau misalnya kita di bully,terus ngatain kejelakan kita gimana dong dick?

ya, diemin aja! inget loh hidup itu seperti roda, pasti terus berputar dan yang pasti ada yang diatas dan pasti ada yang dibawah. kalau temen lo ngatain lo secara fisik jangan lo tanggapin, ingetlah sob..karma itu pasti ada. ya walaupun datengnya gak secepat harapan kita, namun pasti mau enggak mau karma itu pasti ada #SalamSuper


2. Gak Bersyukur

gue sering ngeliat following gue di twitter sering ngeluh, entah masalah sekolah lah, masalah pekerjaan rumah lah, masalah asmara lah dan bahkan ada juga masalah fisik diungkapin ditwitterlah.

iya waktu itu tepatnya lagi sabtu malem sob, waktu itu gue lagi dirumah soalnya maklum lah diluar lagi hujan deres banget terpaksa gue kagak hangout <-#Alesan
yaudah malem itu gue cuma bisa movie maraton di laptop tercinta gue dan dari pada gue bete sekalian aja gue stalkingin Timeline di beranda gue.

siapa tau kan ya ada jomblo khilaf yang berkeliaran di timeline, eh ternyata ada sob! dia sempet ngeluh masalah asmaranya, dan berujung ke masalah latar kebelakangan fisik!
singkat cerita, yang gue masih inget dari tweetnya itu gini.. "gimana mau dapet pacar, orang gue kagak seganteng dia! *nenggak baygon* *ngunyah saripuspa #HuftBanged"

gini ya sob, jangan jadikan latar kebelakangan fisik itu sebagai pedoman kita gak bisa nyari pacar, buktinya banyak kok yang tampangnya beda tipis kayak ketek tapir aja bisa ngedapetin pacar, coba lo liat andika ex kangen band!

walaupun mukanya kayak kulit bunglon, tapi dia bisa tuh gonta-ganti istri! bahkan pernah masuk penjara pula! soalnya kenapa? dia itu percaya diri sob, dan percaya diri aja sih belum cukup dan yang pasti lo berprestasi, berkarya dan punya banyak duit!

makanya sob, jangan jadikan fisik itu sebagai acuan untuk nyari pacar...kalau pun lo sering liat orang-orang ganteng sering dapet pacar, ketahuilah sob, sebenernya mereka semua itu beruntung, yaps..kata guru ngaji gue sih ganteng atau cantik itu cuma bonus dari tuhan:)

dan gak selesai sampe disitu aja sob, sikap rasa syukur itu emang mesti ditanam sejak dini soalnya kenapa? coba lo liat  orang-orang di luar sana, banyak orang-orang yang ngelakuin hal instan supaya mereka terlihat lebih cakep daripada biasanya., kayak oprasi pelastiklah, implan payudara lah, sulam alis lah bahkan sory ya ada yang mem-virginkan kembali vaginanya sob saking kagak bersyukurnya.

makanya sob nyokap gue ngajarin gue sebagai anak, mesti mempunyai rasa syukur soalnya kalau kita terus ngikutin perkembangan jaman, pasti kagak bakal ada habisnya #SalamSuper *benerin kerah*

3.Sering menyalahkan keadaan

gue punya temen, namanya ucok. dia emang kagak ganteng, tapi hidupnya itu selalu ngeluh, ngeluh dan menyalahkan keadaan. dia suka berandai-andai sob, misalnya kalau dia ganteng cita-citanya pengen jadi playboy.

nah...dari cita-citanya aja gak mulia, apalagi kalau si ucok ganteng beneran? makanya sob, tuhan ngasih rupa dan fisik kepada kita itu kagak sembarangan, iya kagak asal ngasih aja ke hambanya!
pasti tuhan punya maksud dan tujuan tertentu.

gara-gara ucok kagak ganteng, si ucok sering ngeluh dan nanya kepada ibundanya.
"momy!!! if you ngidam me, you ngidam apasih?"

"if momy mengandung you, momy ngidam tongseng kecoa.."

enggak sampe disitu aja, si ucok sering curhat sama gue cewek-cewek yang abis diajak jalan sama ucok, besoknya langsung mengalamin sakaratul maut soalnya gak tahan sama mukanya sob. maka dari itu si ucok minder buat ngedeketin cewek.

gue sebagai temen yang mempunya inner beauty, gue ngasih motivasi ke ucok. iya gue ngasih pencerahan ke ucok, biar dia kagak galau lagi gara-gara tampangnya yang tidak tampan lagi rupawan.
akhirnya temen gue ini sadar, ganteng atau cantik itu sama aja dimata tuhan dan yang membedakan manusia ganteng atau cantik itu adalah takwanya *tsah~

4. Sering mebanding-bandingkan dirinya dengan orang lain

iya sering banding-bandingin dirinya dengan orang lain, waktu itu gue pernah liat acara talkshow gitu di TV, acaranya kayak gini pembawa acaranya ngehipnotis pesertanya terus aib dan kejelekannya itu dibeberkan di media. gak tau gue lupa nama acara TV nya apa

singkat cerita, waktu itu kebetulan yang di hipnotis itu cowok, udah gitu bawa cewek pula dan kebetulan si cowok sama si cewek ini belum jadian sob, kayaknya si cowok ini minder dan gak percaya diri buat ngungkapin perasaan dia ke cewek.
si cowok malah membanding-bandingkan dirinya dengan rival gebetannya tersebut sob..

"saya malu mas, buat nembak dia soalnya temen-temennya dia itu ganteng-ganteng, lah saya?"

"temen-temennya mukanya arab semua mas, lah saya udah kayak tai onta"

oke sob, inget ya ketika lo membanding-bandingkan diri lo dengan orang lain itu ketahuilah didalem diri lo itu  udah tertanam sikap gak percaya diri alias mental block #SalamSuper
sekali lagi gue bilang ya, merendah diri itu boleh, tapi jangan terlalu ngejatuhin harkat martabat kita sendiri *tsah~

cewek gak suka loh sama cowok yang gak punya sikap percaya diri, masa belum ngungkapin aja udah gak percaya diri, gimana kalau udah ngejalanin suatu hubungan coba?

oke kayaknya sampe disini aja dulu postingan gue kali ini, oke sob lo mesti tau yang  membuat cakep atau jeleknya seseorang itu bukan diliat dari seberapa buruknya fisik orang tersebut, melainkan adalah ahlak dan tingkah laku perbuatannya tersebut, so...buat kalian yang "ngerasa" gak cakep jangan minder, ingetlah.andika kangen band aja yang mukanya biasa-biasa aja bisa ngedaptin pacar yang cakepnya luar biasa! gimana kita? masa kita gak bisa sih? :p

2 komentar: