Jumat, 11 Oktober 2013

The Salah Gaul Masa Kini

assalamualaikum...para pembaca blogger gue yang budiman, kagak kerasa ya sekarang udah sabtu malam lagi...kayaknya baru aja kemaren sabtu malem, eh..tiba-tiba udah sabtu malem lagi. itu tandanya gue harus pacaran lagi......sama guling #Nyesek. beda dengan orang-orang yang udah punya pacar, pasti dia bakalan ngabisin sabtu malemnya sama pacarnya masing-masing, entah..nongkrong di sevel lah, caffe ataupun fly over. tapi yang jelas gue bahagia banget sama status gue yang sekarang, walaupun gue single tapi gue berasa kayak punya pacar, daripada punya pacar tapi kayak berasa single, itu tuh nyesek banget. oke...dikesempatan yang mulia ini biarkan gue bertausiah tentang fenomena-fenomena yang terjadi di pergaulan masa kini.
pasti diantara kalian udah kagak asing lagi kan, sama yang namanya pergaulan 'wrong way', atau bahasa anak jaman sekarang sih 'The Salah Gaul' gitu. yups...akhir-akhir ini gue sering banget nemuin peristiwa-peristiwa aneh atau fenomena-fenomena yang aneh, terutama dikalangan anak-anak sekolah. SD sampe SMA, dari laki-laki sampe perempuan. oke...gini ceritanya, kemarin gue abis pulang sekolah, tepatnya jam 3 sore, jalanan waktu itu macet banget maklum lah soalnya bentrok sama anak-anak sekolahan lain, disaat itu juga gue nemuin peritiwa aneh, pasti kalau lo ngeliat peristiwa yang gue liat, lo pasti bakalan berfikiran sama seperti gue, banyak anak-anak SMP nongkrog di pinggir jalan, kirain gue dia lagi nungguin angkot atau bis metro gitu. tapi pas gue tegesin lebih dalam lagi, ternyata anak-anak SMP yang gue liat itu lagi pada bawa senjata tajem, kayak celurit lah, golok lah atau yang lebih parahnya lagi bambu runcing!! padahal jaman udah merdeka, tapi kenapa masih ada orang yang bawa-bawa bambu runcing kemana-mana!! sontak saat itu juga gue cuma bisa memandang anak SMP tadi dengan diam dan terpaku, ternyata anak SMP yang gue liat itu jiwa sejarah atau nasionalismenya tinggi, itu buktinya aja dia sampe bawa bambu runcing.

oke lupakan soal bambu runcing.. nah..pas angkot lewat di depan mereka, mereka-mereka semua pada kagak naik, makin bingung kan gue, padahal angkot udah lewat depan mereka, kenapa dia kagak naik aja? pas beberapa menit kemudian, ada mobil pick up atau mobil bak terbuka lewat depan mereka, pada saat itu juga, anak-anak SMP tadi pada lari ke arah mobil pick up tersebut. dan ternyata bener...mereka pada naik mobil pick up tersebut sambil nyanyi-nyanyi gak jelas gitu, udah kayak the jack mania. heran aja sih...padahal pak jokowi udah nyiapin transportasi yang aman sekaligus nyaman, tapi kenapa orang-orang freak kayak gitu lebih milih mobil pick up, yang notabene-nya itu membahayaka diri mereka?! coba aja bayangin..kalau dia lagi pada nyanyi-nyanyi kagak jelas, terus supirnya ngebut, terus nge-rem mendadak, otomatis anak-anak SMP yang naik mobil pick up itu pada nyungseb!! itulah..salah satu fenomena aneh yang akhir-akhir ini gue liat dengan kasat mata gue, beda dengan jaman SMP gue dulu, jaman SMP gue dulu sih..cinta damai banget, gak ada tuh yang namanya naik-naik ke mobil bak atau bawa-bawa senjata tajem. yang jelas waktu gue SMP itu, gue itu bisa dikatakan sebagai anak yang cukup rajin ya.. bukannya sombong tapi emang faktanya begitu. tapi walaupun gue rajin banget, tapi nilai-nilai sekolah gue selalu longsor dan selalu dapet ranking terbawah, tapi itu semua gue syukuri aja, yang jelas gue ini kagak neko-neko banget..
oke..kembali ke permasalahan....jaman SMP gue dulu itu, anak-anaknya masih pada alim-alim banget, kagak ada tuh yang namanya tawuran, ngerokok ataupun nongkrong dipinggir jalan. tapi coba deh..kita tengok ke anak-anak SMP jaman sekarang, emang ya namanya juga hidup pasti bakalan selalu terus berputar dan berubah-ubah, sama sepertinya pergaulan makin kesini makin gaulnya keliatan.

dan bukan anak laik-laki aja kok yang 'wrong way', tapi ada juga anak cewek yang 'wrog way'. contohnya gini, waktu itu gue abis pulang dari rumah temen gue, tepatnya sore hari mau menjelang malem, di saat itu juga gue ngeliat segerombolan siswi SMP yang menurut gue itu kagak wajar banget untuk dikatakan sebagai siswi SMP!! yaps...penampakan yang gue liat itu pokoknya kontras banget, anak cewek tampilannya udah kayak preman pasar minggu, kan kalau cewek normal itu tampilannya ayu dan kemayu gitu, tapi penampakan yang gue liat waktu itu pokoknya kagak bisa dikatakan kata-kata, intinya itu cewek udah wrong way banget, heran aja sih...kenapa anak cewek bisa berubah 180 derajat menjadi kayak ke cowok-cowok-an. mungkin bisa jadi dari pengaruh lingkungannya ataupun mungkin dari dulu dia udah psikologis gitu dari dulu dia pengen banget jadi cowok tapi tuhan berkehendak lain, makanya dia jadi cowok jadi-jadian. tapi apapun itu, pemberian kelamin wanita ataupun pria yang datangnya dari tuhan, itu wajib kita syukuri, kita kagak boleh menyalah-nyalahkan kodrat tuhan yang udah dikasih buat kita.
dan kesalahan cewek menjadi kecowok-cowok-an juga bukan satu-satunya kok, banyak juga kesalahan wanita yang patut kita luruskan kembali, misalnya gini banyak kan jaman sekarang anak-anak SMP terutama cewek, style-nya udah kayak tante-tante penunggu om-om, peristiwa kayak gini udah bukan rahasia umum lagi, tapi udah universal banget, waktu itu pernah gue lagi nongkrong di daerah bilangan kemang tepatnya di jimbany caffe gitu, banyak banget anak-anak SMP yang berdandan udah kayak perempuan dewasa, padahal secara fisik kan, anak-anak cewek SMP itu masih belum boleh dikenalin sama yang namanya 'make up', tapi karena udah semakin majunya jaman anak-anak atau cewek-cewek SMP jaman sekarang udah pada kenal sama bedak dan yang lebih parahnya lagi, bedaknya itu dipake sampe tebel, dengan ketebelan 1cm, bayangin aja putihnya kayak apa itu muka?! dan jaman sekarang juga susah bedain mana anak SMP dan mana anak SMA?!.

Oke...maksud lo ngomongin ini semua apaan sih dick?


sorry-sorry keasikan berpendapat jadinya lupa visi dan misi gue ngeposting kali ini apa, yang jelas gue ngomongin itu semua, gue mau nunjukin, kalau jaman sekarang itu pergaulan udah semakin gak jelas dan semakin gak karuan, gue sebagai anak yang dulunya pernah ngerasain masa kanak-kanak kina gue sedih, kenapa jaman gue sama jaman mereka berbeda? gue kasian aja sih sebenernya sama anak-anak SMP atau SD jaman sekarang, soalnya pergaulannya itu udah terenggut sama pergaulan yang semakin menyimpang di kalangan mereka. maka dari itu gue mau ngasih tips agar kalian-kalian semua kagak terjerumus ke lembah salah pergaulan, asli dah...terjerumus ke lembah salah pergaulan itu kagak enak banget men... oke tanpa panjang lebar langsung aja ini dia cekidot...

1.Lingkungan sekitar



tips pertama adalah lingkungan sekitar, pernah gue baca buku sosiologi, gue lupa itu kelas berapa yang jelas bunyinya gini "pergaulan baik atau buruknya itu tergantung dengan lingkungan di sekitar kita" nah...ternyata ada benernya juga, pergaulan baik atau buruknya itu tergantung dari lingkungan di sekitar kita, dulu gue juga pernah kok agak nyimpang gitu, dulu lingkungan sekitar gue bisa dikatakan asri dan nyaman ya, tapi setelah gue kenal sama temen gue sebut aja namanya dino, terjadi perubahan pergaulan yang signifikan di dalam diri gue, namanya juga anak muda ya, pasti selalu pengen nyoba hal-hal yang baru, langsung pada saat itu juga gue nyimpang dari pergaulan yang sebenernya, yang dulunya gue kagak pernah ngelawan orang tua, kini gue jadi berani ngelawan orang tua, yang dulunya gue kagak pernah keluar malem..kini gue sering pulang malem dan bahkan pulang pagi. tapi itu semua hilang setelah gue pindah lingkungan sekitar... gue berfikir, lingkungan sekitar dino temen gue itu kayaknya gak layak banget buat gue jadikan sebagai kebiasaan dan akhirnya gue beralih ke lingkungan gue yang dulu, dan intinya baik atau buruknya pergaulan itu tergantung juga dari lingkungan sekitar kita :)


2.Harus pandai-pandai memilih temen



Dino : "dick..isep nih...satu batang aja, cobain aja udah..kalau kagak nyobain berarti lo cupu!!"
Dicka : "rokoknya rasa apaan dulu nih?"
Dino : "Rasa tembakau lah dick..."
Dicka :"ah...gue kagak suka rasa tembakau, gue sukanya rasa strawberry..."

pernah gak diantara kalian ngalamin percakapan atau temen lo ngajak lo ngerokok? pasti pernahlah ya, biasanya temen kita itu bakalan ngajak atau maksa kita supaya kita mau buat ngisep itu rokok, dengan berbagai ajakan, misalnya gini..kalau kagak ngerokok, berarti lo belum gaul! terus ada lagi kayak gini, kalau lo kagak ngerokok berarti lo belum dewasa dan ada lagi...yang menurut gue ngehe banget dan kagak masuk akal, katanya ngrokok itu menyehatkan, apalagi diisepnya pas abis makan. itu menurut gue pernyataan paling ngehe banget yang pernah gue denger, jadi gini ya......kalau emang kalian pinter dan pernah makan bangku sekolahan, pasti lo bakalan faham lah, apa sih negativenya dari ngerokok?! dan menurut gue cara mengukur tolak ukur dewasa atau enggaknya itu bukan dari sepiawai apa lo bisa ngisep rokok! tapi cara mengukur dewasa atau enggaknya itu adalah, dengan cara sebisa apa lo bisa memecahkan masalah lo tanpa harus lo melibatkan orang lain. sekarang kan banyak yah...orang-orang atau anak-anak pada ngisep rokok, dan fatalnya lagi tuh banyak banget warung-warung pinggir jalan yang menyediakan rokok, nih...gue kasih saran ya...dulu pernah gue baca buku tetang bahayanya ngerokok, katanya kalau kita ngerokok itu, kita sama aja udah mengurangi nyawa kita selama 12 menit!

tapi kan dick...hidup atau mati itu kan udah ditentuin sama tuhan??!!

ya..gue tau, hidup atau mati itu udah ditentuin oleh tuhan, tapi tuhan ngasih lo nyawa itu bukan untuk lo sia-siain gitu aja, pasti ada alasan lain, kenapa lo dihidupkan dimuka bumi ini, lo tau kan? sehat itu mahal...maka dari itu disitulah peran dari 'ikhtiar', tuhan boleh ngasih kita nyawa, tapi kita juga yang menentukan manis atau pahitnya hidup kita. kadang gue heran aja sih sama orang-orang atau anak-anak yang ngerokok, padahal jelas-jelas di belakang bungkusannya itu ada larangan buat ngerokok, tapi masih aja di isep. yaa...gitu deh..namanya juga manusia, kadang suka kagak ngotak.
dan asal lo tau aja, ada 2 macam temen yang musti lo ketahui, yang pertama adalah temen yang sifatnya membangun dan yang kedua ada temen yang sifatnya menjatuhkan. sekarang...tinggal lo pilih...mana yang mau lo pilih untuk dijadikan temen?!:)

3.Perdalam ilmu agama



kalau ngomogin soal agama, gue juga belum sempurna banget belajar agama, tapi disini kita sama-sama belajr, karena di dalam agama gue yaitu islam, katanya "sesama manusia itu wajib menasehati dalam menuju kebaikan" so...jadi apa salahnya coba kalau kita itu perdalam agama supaya kita kagak nyimpang?! dulu juga gue punya temen namanya dino, dia itu bisa dikatakan sebagai keluarga yang berkecukupan dah, bokapnya pengusaha dan ibunya tukang cuci keliling dari rumah-kerumah. tapi ada dino ini menurut gue wrong way banget, entah itu karena dia lagi depresi atau apalah, pernah suatu ketika pas gue lagi main kerumahnya itu gue diajak ke kamarnya dia buat main PS bareng, pas gue ke kamarnya dino, gue langsung kaget banget banyak banget alat-alat yang menurut gue itu kagak rasional banget dan diluar nalar manusia, dikamarnya dino itu banyak banget kristal-kristal yang katanya itu di dalam kristalnya ada jin, semacem eyang dubur gitu deh. dan banyak tulang-tulang fosil-fosil prasejarah yang katanya bersangkutan sama makhluk ghaib. saat itu juga, langsung gue tegur dino dengan nada yang halus biar si dino kagak tersinggung "no...ini lo nyimpen barang-barang ginian buat apaan?" "buat gue perdalam dick ilmu-ilmu gue yang udah pernah gue pelajarin dari guru gue.." kata dino sambil dengan muka merah padam, sontak saat itu juga gue langsung nge-judge dino itu udah nyimpang, saat itu juga gue langsung ngajak dino kembali ke jalan yang benar, bukan sok ustad tapi kan lo tau sendiri, sesama umat islam itu wajib menasehati dalam menuju kebaikan. dan disitulah...point dari atau fungsi dari perdalam ilmu agama, makanya men...buat kalian yang masih muda-mudi yang katanya jiwanya itu masih labil, jangan sampe deh...yang namanya nyimpang dari agama, gak apa-apa deh nyimpang dari pergaulan tapi jangan sampe deh agama lo nyimpang, soalnya itu semua langsung berurusan sama yang maha kuasa!:)

4.Belajar dari kesalahan



tepatnya sih gitu judulnya 'belajar dari kesalahan..." pastinya kalian semua pernah kan yang namanya ngelakuin kesalahan entah disengaja ataupun kagak disengaja, dan apasih yang ada difikiran kalian kalau udah ngelakuin kesalahan? yang jelas minta maaf lah ya... sama kayak belajar dari kesalahan, ketika lo menyimpang, lo bisa introfesksi diri dari kesalahan-kesalahan lo yang dulu-dulu, dan belajar dari kesalahan bisa dari orang lain juga kok....misalnya dulu si dino menyimpang dari agamanya, ketika lo mau menyimpang..langsung aja introfeski diri dan liat kesalahan orang lain, dino aja bisa kok kembali ke jalan yang benar, masa kita mau sih kembali menyimpang?!:)

yaudah kayaknya sih gitu aja ya, point-point dari cara mengatasi the salah gaul masa kini, inti gue nulis dari postingan ini sih...sama-sama belajar lah ya..gue juga ngomong kayak gini, belum berarti gue udah bener banget, gue sama kok kayak kalian yang masih butuh bimbingan dari orang lain. intinya sih...penyimpangan itu kagak bakalan terjadi kalau kita itu mau berusaha dan mau terus bangkit dari keterpurukan dan ingin menjadi lebih baik lagi. oke...kayaknya segitu aja dulu, berhubung jari-jari gue udah pada bengkak, udah kayak orang abis overdosis hormon testosteron, postingan kali ini gue akhiri dulu sampe disini...:)

1 komentar:

  1. http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/nah-ini-tips-domino206-5-posisi-seks.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/alami-ejakulasi-dini-gak-perlu-obat.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/06/nah-ini-tips-domino206-5-posisi-seks.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/heboh-pemilik-bus-jangan-larang-bus.html


    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN TEMAN-TEMAN^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    BalasHapus