Sabtu, 21 September 2013

wajib gak sih galau sehabis diduain?


Malam itu tepatnya sabtu malam, malam dimana malam yang sangat diagungkan banget bagi sebagian umat yang mempunyai pasangan, tapi malam itu juga dikutuk oleh sabagian umat yang belum mempunyai pasangan, Sebut aja Dino.. yaa..bener dino ini salah satu orang yang udah mempunyai pacar, dino ini sayang banget sama pacarnya namanya Dini.

entah..apa yang ada di dalam fikirannya dino sampe-sampe dia bisa sayang banget sama dini,  padahal dini belum tentu juga sayang sama si dino. namanya juga cinta mati sampe kapanpun bakalan dipertahanin walaupun nyawa taruhannya *eaa

hujan baru aja berenti, dino bergegas prepare buat malem mingguan sama dini pacar tercintany.
dino menggunakan kemeja kesayangannya, kemeja kotak-kotak kayak serbet warteg dan celana jeans anak punk metal gitu yang bolong di dengkul, tidak lupa juga dino memakai parfum kesayangannya yang wanginya kagak bakalan hilang, hilangnya kalau mandi make kembang 7 rupa.
dengan pedenya dino mengeluarkan motor kesanyangannya, motor vespa piagio-nya.
beda dengan orang yang kagak punya pacar, malam minggu itu moment paling bagus untuk mengintrofeksi diri kenapa sampe saat ini mereka belum dikaruniai sama tuhan sebuah pacar.

dan dino pun bergegas menuju rumah dini, yaa..dini ini pacarnya dino semenjak mereka berdua duduk dibangku SMA, tapi mereka berdua udah lulus dino dan dini beda kuliahan, dino kuliah di jakarta dan dini kuliah di bandung, tapi rumahnya dini ada di jakarta..
soo..kalau dino mau pacaran sama dini musti nunggu liburan semesteran dulu. intinya sih mereka berdua itu bisa dikatakan semi LDR, padahal sebulan yang lalu dini udah bilang ke dino, kalau dini itu mau putus dari dino

Dini : "no...lo gak usah repot-repot kerumah gue..emangnya lo mau ngapain lagi sih?? kan hubungan kita udah berakhir!!!"

Dino : "enggak..din, aku mau hubungan kita itu tetep lanjut, aku gak mau aja kehilangan kamu masa iyasih kita udah pacaran 3 tahun masa putus cuma gara-gara soal "jarak".

Dini : "gue kagak bisa no..ngejalanin hubungan yang gak jelas, bagi gue LDR itu pacaran kayak anak kecil, yang sedikit-sedikit SMS-an sedikit-sedikt Telfonan, belum lagi rasa curiga gue, kan fisik kita jauh dan yang pasti aku gak bisa mantau kamu, kamu lagi apa dan sama siapa, pokoknya aku mau hubungan kita sampe disini aja!!"

Dino : "emang apa salahnya si din..LDR?? kamu tau kan kalau aku itu sayang banget sama kamu? walaupun fisik kita jauh tapi jiwa kita deket din!! jadi aku mohon..kamu ngijinin aku ya buat kerumah kamu, aku janji gak lama kok.."

*kemudian tanpa basa-basi lagi dini nutup telfon dari dino*

Dini : "tuttt...tuttt..tuuttt..tutttt...tutttt"


diperjalanan..dino menyempatkan diri membeli sesuatu buat dini, yaitu martabak telor spesial yang telornya 15, soanya dini suka banget sama martabak telor.  dengan gantengnya dino mengendarai vespa antiknya itu dengan kecepatan maksimal yaa..walaupun pada saat itu jalanan lagi macet-macetnya tapi disela jalan yang senggang dino masih menyempatkan ngebut supaya bisa cepet sampai dirumah dini.
akhirnya dino sampe di rumahnya dini, rumahnya dini sepi banget, entah emang sengaja disepiin supaya dino kagak kerumah atau dininya udah tidur. tapi dengan beraninya dino mengetuk pintu rumahnya dini "assalamualaiku..din.. din....ini aku dino, kamu ada dirumah gak??" sampe berkali-kali dino mengulangi salamnya supaya dini keluar dari rumahnya, dan akhirnya dini keluar dari tempat persembunyiaannya yang disebut itu 'rumah'.
"mau apa lagi sih no?? kita kan udah gak ada apa-apa lagi!!"
*bentak dini kepada dino dengan kerasnya*

Dino : "kamu gak bisa dong din..mutusin aku sebelah pihak, kita musti ngomongin ini baik-baik.."

Dini : "aku gak yakin no..kalau kita itu bisa kayak dulu lagi.."
*disela perbincangan dino dangan dini dateng seorang cowok yang umurnya beda tipis sama dino, dan cowok ini langsung menghela pembicaraan mereka*

Dono : "hai din...ini siapa? malem ini jadi kan kita pergi bareng?"

Dini : "oh..jadi dong sayang.. kenalin no.. ini pacar aku yang baru namanya dono... don..kenalin ini temen aku namanya dino"
*kemudian dino dan dono berjabat tangan layaknya penghulu lagi nikahin calon mempelai*

Dino : "kenalin..gue dino, mantannya dini.."

Dono ; "gue dono, pacarnya dini. mantan?? kata dini lo temennya"

Dini : "iya sayang..ini mantan aku, dia ngajakin aku balikan terus, tapi aku udah enggak ada apa-apa lagi kok sayang sama dia"

Dino : oh..jadi gini din..selama ini kamu dibelakang aku, kamu menduakan aku..oke fine..kalau itu mau kamu, aku ikhlas supaya kamu berdua bisa longlast.


dan akhirnya dino pun ninggalin dini dan dono dengan perasaan galau yang luar biasa galaunya, dino berusaha sabar menghadapi kenyataan yang dia alamin, dino baru kali ini diselingkuhin sama pacarnya. dan akhirnya dino pun beli obat baygon..... bukan!!!! bukan buat bunuh diri, tapi buat dikamarnya soalnya dikamarnya dino banyak nyamuk, malam itu pun dino tidur di awal waktu, padahal dimalam sabtu yang lalu-lalu dino tidur selalu larut malam, tapi kali ini dino tidur lebih awal.

oke...dari cerita diatas, gue ambil kesimpulan..di duain sama pacar itu rasanya kayak kopi kagak make gula, yups..bener banget pait banget. dan lebih parahnya lagi di duain sama pacar sendiri itu kayak lo lagi boker di toilet umum, terus di toiletnya kagak ada airnya, yups..nyiksa banget!!!
pernah gak diantara kalian ngalamin hal kayak diatas? lagi sayang-sayangnya sama seseorang tapi diputusin gitu aja secara sepihak tanpa penjelasan yang jelas? kalau gue sih gue akuin aja gue belum pernah, malahan gue yang lebih sering mutusin secara sepihak *ketawa jahat*

walaupun gue belum pernah ngalamin yang  namanya diputusin secara sepihak tapi gue bisa ngerasain sakitnya kayak apa, soalnya secara gak langsung gue waktu itu gue pernah ngeladenin temen gue curhat, dan curhatnya itu berhubungan banget sama cerita yang diatas, temen gue nangis bombay.. dan fix..gue ambil kesimpulan diduain itu lebih pedih daripada lo harus motong bawang sekarung. akhirnya gue mencoba ngeyakinin temen gue ini, gue mencoba memotivasiin dia supaya dia kagak galau lagi. and..gue berhasil.yups..berhasil membuat temen gue ini makin galau, soalnya gue paling payah buat memotivasiin seseorang supaya kagak galau lagi. akhirnya gue juga ikutan galau;(*hiks*

oke...postingan gue kali ini gue mau ngebahas tentang masalah perpacaran yang bersangkutan tentang "mendua". oke...gue bakalan ngasih poin-point penting supaya kalian kagak galau lagi gara-gara diduain. karena galau habis diduain itu hukumnya kagak wajib, dan wajib kita berantas!!! oke langsung aja ini dia cekidot~



1.Berfikir positive, kalau cewek atau cowok bukan dia seorang
banyak cowok atau cewek yang udah putus sama mantan terdahulnya itu berfikiran "cuma kamu yang bisa buat aku nyaman" menurut gue itu  hal paling bodoh, kata siapa rasa nyaman itu cuma dimiliki satu atau dua orang aja?? rasa nyaman itu bisa dibuat loh..kalau kita itu bisa atau sama-sama saling terbuka satu sama yang lainnya.  maka dari itu men.. berfikir positive aja kalau didunia ini tuh tuhan nyiptain manusia itu kagak cuma satu tapi berlimpah:)

2.Mantan kita aja bisa dapat yang lebih, masa kita enggak?
terutama cewek, kalau udah putus sama cowoknya pasti galaunya udah kayak pecandu narkoba yang lagi sakau-sakaunya. hey..girls...coba tengok mantan kalian diluar sana, mereka aja bisa dapat yang lebih, masa kalian enggak bisa sih? kalau enggak bisa dapet, yaudah cuti aja dulu dari dunia perpacaran:p

tapi gue ingetin sekali lagi, kita bisa kok mendapatkan yang lebih baik dari mantan kita sebelumnya asalkan kitanya itu punya sikap terbuka dan care sama orang yang bener-bener sayang sama kita:)

3.God always beside me!!
"aku janji..aku bakalan berada disamping kamu selamanya" pernah gak denger kalimat gombalan recehan kayak gitu dari pacar kalian atau mantan terdahulu dari kalian? pasti pernahlah ya, bagi jomblo sih belum pernah denger. oke...gue ingetin sekali lagi, yang namanya gombalan pacar itu sifatnya kagak ada yang selamanya semuanya hanya sementara. coba aja liat orang-orang diluar sana, banyak orang-orang diluar sana yang mengumbar-ngumbar omongan bakalan berada disamping kita terus, tapi mana buktinya?? dia ninggalin kita begitu aja kan? maka dari itu men..kalau pacar kalian ngeduain kalian itu jangan sedih, soalnya ALLAH itu setia kok, buktinya aja dia rela loh dengerin hambanya yang lagi galau. gak percaya?coba deh..

4. Banyakin aktivitas yang bisa ngelupain mantan
bagi sebagian orang yang habis dilanda putus dari pacarnya pasti lebih milih berdiam diri dan ngurung dikamar sendirian terus nyetel lagunya sherina yang "Pergilah kau". emang bener dah sumpah itu lagu nyess banget, yang tadinya galaunya cuma biasa-biasa aja setelah dengerin lagu itu jadi luar biasa galaunya.

oke..gue kasih tau nih ya... kalau abis putus dari pacar itu kagak baik loh menyendiri sendirian dikamar apalagi sampe rela-relain mecahin tabungan demi beli obat baygon. sumpah itu hina banget, menurut gue hal yang utama musti kalian lakuin itu adalah perbanyak aktivitas!! aktivitas apaan aja yang penting bisa membuat kalian happy:)

5. Buang hal-hal atau materi dari pemberian si mantan
pada dasarnya moveon itu dituntut untuk saling mengformat memori mantan yang satu dengan mantan yang lainnya. karena pada dasarnya kalau kita mau moveon ke lain hati itu hati kita musti bersih dari mantan-mantan terdahulu kita, kalau moveon tapi belum bisa mengformat kenangan mantan, nanti kasian sama orang yang lagi mencoba lagi deket sama kalian nanti yang ada orang tersebut digantungin mulu lagi sama kalian. coba deh...mulai dari sekarang yang masih ada pemberian dari mantan atau kenangan termanis dari mantan coba ilangin secara perlahan. emang sih pada hakikatnya mantan itu bisa dilupakan tapi kenangannya itu loh yang susah.


oke...dari point-point diatas semoga bermanfaat bagia kalian yang baca, semoga bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari siapa tau aja yang tadinya galau terus mempraktekan point diatas galaunya bisa ilang secara perlahan:)
and...kayaknya segitu aja dulu..kesimpulannya gue ambil dari point diatas, tuhan itu menciptakan manusia itu banyak kagak hanya satu, kalaupun kalian putus tenang aja jangan galau, dia bakalan tumbuh lagi kok. kayak jerawat gitu deh, pecah satu tumbuh dua:) berhubung jari jemari gue udah pada keluar urat, gue sudahi aja dulu sampai disini:)


3 komentar:

  1. thanks yaa kak... udah ngeposting tentang ini.
    jadi lega rasanya:')

    BalasHapus
  2. aku paling suka sama point yang ke-5 kak, soalnya mantan aku pernah ngasih pemberian, aku bingung mau aku buang atau simpen. tapi pas habis baca postingan kakak, aku jadi tau, pemberian dari mantan aku harus aku apaain. makasih kak:)

    BalasHapus
  3. point ke empat setuju banget anggep aja kita mau kerja untuk bikin mantan nyesel karna dah mutusin kita
    ----

    Jual Buluh Bulu Perindu Asli Termurah Terjangkau Kualitas No.1 Bulu Perindu di tempat kami beda. Ini bulu Perindu aura sarana untuk pengasihan, energinya jauh lebih hebat dari bulu perindu biasa. untuk pemikat, sarana pengasihan sehingga membantu anda dikasihi oleh banyak orang jual-buluh-bulu-perindu-asli-termurah.blogspot.co.id

    BalasHapus