Minggu, 13 Oktober 2013

Alasan bulshit seseorang mutusin pacarnya

 pagi itu dino baru aja kebangun dari tidurnya, karena suara notif dari hapenya. langsung saat itu juga dino membuka pesan dari pacarnya si dini, dini dan dino ini pacaran udah dari mereka duduk di bangku TK, dini dan dino bisa dikatakan udah akil baligh dari TK, maka dari itu dino dan dini mengerti apa itu kasih sayang terhadap lawan jenisnya.
dino membaca pesan dari dini, pesan dari dini isinya panjang banget, pada umunya SMS paling banyak itu 160 perkalimat, tapi pagi itu dini mengirimkan pesan melebihi 160 perkalimat, dino membaca pesan dari dini dari atas sampe kebawah, sampe-sampe matanya dino agak juling sebelah, dino baru menyadari kalau dini itu udah kagak betah lagi pacaran sama dino, ketika dino membaca pesan terakhir dari dini yang bunyinya kayak gini "intinya sih..aku mau putus no sama kamu, aku mau fokus belajar dulu buat Ujian Nasional.." kata dini, membaca pesan dari dini seperti itu dino langsung syok berat, hanya bisa diam dan terpaku dan tiba-tiba dari kelopak matanya dino, keluar cairan yang membasahi pipinya dino sampe lehernya dino.
langsung saat itu juga dino membalas pesannya dini "din...kamu serius?kok..kamu bisa sih ngambil keputusan sendiri..emang salah aku apa sama kamu?" kata dino, "enggak no...kamu kagak salah...lagian kamu terlalu baik no buat aku.." jawab dini. "lantas...kenapa kamu bisa mutusin aku begitu aja din? emang gak ada pilihan lain apa selain putus?" kata dino, "enggak no..keputusan aku udah bunder...dan fix aku mau putus, lagian ini jalan terbaik buat kita no..aku mau fokus dulu sama pelajaran.." kata dini, dino cuma bisa membaca pesannya dini sambil mengeluarkan cairan dari kornea matanya, air mata itu semakin deras ketika dini mengucapkan salam perpisahan buat dino. "yaudah no..kayaknya hubungan kita sampe disini aja, aku berharap kamu bisa mendapatkan yang lebih baik dari aku...".  dan akhirnya hubungan dini dan dino pun UNHAPPY ENDING...

dari cerita di atas, diantara kalian udah pernah ada yang ngalamin belum? pasti pernahlah ya..diputusin secara sepihak itu gak enak banget dan intinya sih campur aduk banget, mau sedih tapi malu, mau malu tapi hati rasanya tersayat-sayat *eaa ya..gitulah.namanya juga cinta, gak selamanya endingnya berakhir bahagia. dan kalau ngomongin soal putus memputusi, pasti ada hal yang layak dibicarakan!! yaitu alasan kenapa kita diputusin! right? yes~ karena ada aksi pasti ada reaksi dong..sama halnya kayak ada asap pasti ada api.
maka dari itu..kali ini gue mau ngomongin soal alasan-alasan bulshit seseorang ketika mau mutusin pacarnya! sedikit cerita...karena dulu gue juga pernah ngalamin kok, yang namanya diputusin secara sepihak dan dengan alasan yang menurut gue bulshit banget. bayangin aja...perjalanan cinta gue sama dia bisa dikatakan baik-baik aja dan hampir selama 2 abad gue pacaran sama pacar gue kagak pernah ada konflik maupun kekerasan dalam rumah tangga! sampe tiba waktunya, sabtu malem tapatnya..waktu itu gue mau ngajak pacar gue buat candle light dinner di warteg tiba-tiba pacar gue mutusin gue dengan alasan yang gak logis banget dan secara sepihak.

fix sabtu malem itu gue galau berat, gue sampe bingung mau ngapain..apa pun yang gue lakuin selalu salah dimata gue, ketika perut gue berkata laper, oatak gue berkata tidak laper..pokoknya putus dari pacar dengan alasan gak jelas itu bisa mengkacaukan fikiran kita men... tapi saat itu juga sahabat gue namanya dino, langsung dateng dan memberi gue pencerahan rohani kepada gue, dan akhirnya gue tersadar dari kegalauan gue, kata temen gue sih.."jangan pernah nangisin orang yang gak pernah mikirin lo sama sekali, itu rugi banget.." emang...waktu itu gue melankolis banget, baru diputusin gitu aja gue udah galau dan nyetel lagunya sherina yang 'pergi lah kau'. sampe-sampe gue kepikiran buat beli obat nyamuk, buat di jus. tapi alhamdulillah gue bahagia punya sahabat sebaik dino, dia mau memberikan pundak dan kupingnya ketika gue lagi gundah gulana. dan intinya sih..diputusin itu gak enak, lebih gak enaknya itu diputusin secara sepihak dengan alasan yang bulshit!.

oke..langsung aja..gak usah banyak bicara..ini dia alasan-alasan bulshit seseorang mutusin pacarnya..you must read!!

1.Kamu tuh terlalu baik buat aku....

Dini : "no..kayaknya hubungan kita gak bisa diterusin lagi deh..."
Dino : "loh..emang kenapa din? salah aku apa?? kok kamu bisa sih ngomong kayak gitu?"
Dini : "enggak no...aku berfikir..kayaknya kita itu gak cocok aja, kamu itu terlalu baik buat aku.."

"kamu tuh terlalu baik buat aku..." ini pasti kalimat yang paling familiar banget sekaligus cocok banget buat mutusin pacar kita, soalnya kenapa? karena menurut gue kalimat ini kagak ada unsur syara-nya, tapi tetep aja sih..yang namanya diputusin itu gak enak..apalagi diputusin karena alasan kagak jelas dan menurut gue orang yang mutusin pacarnya dengan kalimat "kamu tuh terlalu baik buat aku.." menurut gue orang yang bego, soalnya kenapa?? coba aja fikir pake logika..seseorang nyari pacar itu pasti pengen nyari yang baik-baik, mana ada yang jahat kalau emang mereka kagak suka sama orang yang terlalu baik..kenapa mereka kagak pacaran aja sama orang jahat?!. dan menurut gue kalau ada diantara kalian ada yang diputusin kayak gini, langsung aja ngomong sama pacar lo dengan kalimat kayak gini "yaudah..aku akan mencoba lebih jahat lagi kepada kamu..."biar pacar lo mikir, pasti banyak banget kasus-kasus kayak gini, soalnya sama kayak pacar gue dulu, bilangnya sih gue terlalu baik..tapi pas udah putus beberapa hari, pas gue selidikin lagi ternyata mantan gue udah nemuin pengganti diri gue, gue sebagai cowok cuma bisa lapang dada aja ya walaupun sakit tapi intinya gue selalu inget apa yang pernah sahabat gue bilang "percaya deh...sesakit-sakitnya lo disakitin sama mantan lo, pasti Allah bakalan ngasih seseorang yang bakalan nyembuhin sakit lo..." :)

2.Orang tua aku nyuruh aku putus dari kamu...

Dino : "emang kamu gak ada jalan lain apa selain putus..?"
Dini : "ya..bagaimana lagi ya...soalnya kata orang tua aku, aku gak boleh pacaran dulu no..."

diantara kalian udah ada yang pernah diputusin karena orang tua? gue yakin pasti pernah, menurut gue ini sih salah satu akal-akalan aja dari mantan lo yang udah ngeputusin lo. dan...fikir coba pake logika, kalau emang lo pinter...ini tuh 2013 sedikit lagi 2014 ini bukan jaman siti nurbaya, yang seenakya orang tua bisa menghalang-halangi anaknya untuk menjalin cinta. dan menurut gue kalau ada mantan atau orang yang mutusin lo dengan alasan atau bawa-bawa orang tua, gue yakin dia bohong. soalnya dulu gue juga pernah ngalamin hal absurd kayak gini..
dulu gue punya pacar, namanya indah...indah ini bisa dikatakan cewek satu-satunya yang ada di komplek rumah gue, itulah sebabnya gue suka sama indah, daripada gak ada cewek lain yang gue bisa pacarin, yaudah...gue pacarin aja indah, cewek satu-satunya yang ada di komplek gue..
pada suatu hari..saat itu malam jum'at.. gue diputusin sama indah dengan alasan yang menurut gue rasional banget. yups..gue diputusin dengan alasan, katanya si indah gak boleh pacaran dulu sama orang tuanya! dan dengan gue diputusin dengan bawa-bawa orang tua, gue mencoba berfikir...kalau emang dia bener-bener sayang, pastinya dia bisa dong mempertahanin hubungannya, yaa...seenggaknya bisalah hubungannya diumpetin supaya orang tua kita kagak tau, kalau istilah anak gaul jaman sekarang sih 'backstreet'. maka dari itu men...kalau ada diantara mantan-mantan lo yang mutusin lo dengan bawa-bawa orang tua, pasti itu bulshit banget!

3.Aku mau fokus ke sekolah dulu..

Dini : "aku gak bisa no..nerusin hubungan kita lagi, aku mau fokus sama sekolah dulu..."
Dino : "tapi kan din...kita kan satu sekolah..udah gitu satu kelas lagi..masa iya sih putus? aku gak bisa putus dari kamu din..."

Dini : "engak no..aku udah berfikir dalem-dalem, kayaknya emang kita udah gak bisa nerusin hubungan kita lagi, semenjak pacaran sama kamu nilai aku jadi turun.."

ada yang diputusin karena orang tua... ada juga yang diputusin karena mau fokus sekolah. ya gitu deh..udah banyak dan variasi banget cara bulshit mutusin pacar, yang jelas gue juga pernah kok diputusin dengan alasan yang serupa yaitu dengan alasan fokus sekolah, namanya indah... dia cewek satu kelas gue, gue sayang banget sama indah..tapi sampe suatu ketika, indah mencoba mendekati gue pas gue lagi duduk di bangku guru, indah mencoba berbicara dengan gue dan dia menepuk pundak gue dengan perlahan "dick...sorry nih..sebelumnya..bukan maksud gue mau nyakitin perasaan lo.." kata indah sambil berbicara pelan dengan muka yang agak merah padam, terus gue mencoba ngeladenin indah bicara "ya..kenapa ndah?" "anu...dick..kayaknya hubungan kita sampe disini aja deh,  gue gak bisa lagi dick pacaran sama lo, gue mau fokus sekolah dulu.." kata indah sambil menundukan kepalanya dan kedua tangannya saling bergenggaman. dan saat itu juga gue cuma bisa diam dan merenung sambil meneteskan cairan dari hidung.

yups...diputusin dengan alasan yang freak itu gak enak banget emang, apalagi yang satu ini dengan alasan pengen fokus sekolah..ini menurut gue salah satu alasan yang paling bulshit. soalnya kenapa? gini ya...secara survei membuktikan...banyak orang-orang pacaran satu sekolah atau beda sekolah tapi kagak mengganggu nilai mereka, dan yang ada dengan pacaran mereka bisa meningkatkan mutu belajar mereka dan katanya lagi nih ya...pacaran itu bisa bikin nambah semangat belajar, apalagi kalau pacarannya satu sekolah atau satu kelas.

Tapi ada kok dick..yang pacaran bukannya bikin rajin belajar tapi jadi males belajar!!


emang bener sih ada, tapi itu semua kembali ke kalian masing-masing, itu semua kagak bakalan terjadi kalau di diri kalian itu ditanamkan sikap rajin dan mau bekerja keras, jadi...jangan jadikan cinta itu sebagai alasan nurunnya nilai atau malesnya belajar! :)

4.Kayaknya kita lebih cocok jadi temen deh...

"kayaknya kita lebih cocok jadi temen deh..ketimbang pacaran..."
oke..cerita sedikit, dulu gue punya gebetan namanya indah, gue bisa pacaran sama indah itu lewat socmed twitter, awalnya kita berdua ini saling gak kenal tapi waktu yang memperkanalkan kita *eaa
sampe suatu ketika, indah nge-follow twitter gue. mungkin yang ada dibenaknya indah itu gue itu ganteng, padahal kagak...awalnya seseorang nge-follow twitter orang lain itu adalah dari avatarnya kalau kagak tweetsnya. berhubung avatar gue udah pernah masuk salon photoshop, jadi kecelah..avatar gue.

dan..indah ngefollow gue dan gue ngefollowback gue, kita berdua saling mentionan dan direct message bareng, sampe suatu ketika akhirnya gue jadian sama indah..gue nembak indah lewat twitter, bukannya gak gentle men..tapi keadaan yang membuat gue gak gentle, soalnya jarak gue dan indah sangat jauh bisa dikatakan LDR.. sampe suatu ketika, indah ngestalking facebook gue, dia ngeliat foto-foto gue yang tanpa editan, saat itu juga indah langsung ilfeel sama gue, dan malam itu juga indah nge-SMS gue dengan nada yang sedikit gak enak di hati "Kayaknya...hubungan kita sampe disini aja deh dick..kita kayaknya lebih cocok jadi temen.." kata indah... dan akhirnya gue dan indah pun lost contac, indah nge-unfollow twitter gue, indah nge-unfollow instagram gue, indah ngapus pertemanan facebook gue dan dia juga ngapus contact bbm gue dan akhirnya kita kagak pernah dipertemukan kembali.
yups...dari cerita diatas...bisa disimpulin...cinta itu gak butuh alasan, maupun dia jelek ataupun cantik, yang jelas kalau emang dia sayang pastinya ada dong...jalan terbaik selain putus dan yang lebih utama itu...kalau emang kagak ada niatan buat nerima kenapa diterima buat jadi pacar? yang ujung-ujungnya cuma nyakitin doang?!

oke...itu tadi alasan-alasan bulshit seseorang mutusin pacarnya...kayaknya itu aja berhubung jari telunjuk gue udah pada kram, kayaknya gue sudahi dulu postingan gue sampe disini, sebelum gue tutup postingan gue kali ini, seperti biasa gue bakalan ngasih kesimpulan dari postingan gue kali ini...yaps...kesimpulannya adalah...cinta itu emang kagak bisa dipaksakan.kalau emang jalan terbaiknya putus yaudah...terimana aja lapang dada, lagi pula Allah nyiptain hambanya itu gak cuma satu kok melainkan berlimpah;)


1 komentar:

  1. Senasib sama saya. Baru di putusin . Dy sudah jadian lg. Sakit banget memang rasanya .bedanya saya ga ada sahabat yg baik. Jd saya hadepin smuanya sndiri.

    BalasHapus