Minggu, 24 Maret 2013

mengupas masa-masa SMP

kagak kerasa ya, udah setengah jalan gue di SMA. kayaknya baru kemaren deh gue ngerasain MOS TK, eh..tau-tau udah SMA aja, yups..seperti biasa masa-masa SMA itu ada yang menyenangkan ada juga yang kagak menyenangkan men... dan lo mau tau gak sekarang gue lagi mikirin apa? gak tau ya? kasian~
 oke...gue lagi mikirin masa-masa SMP gue bersama temen-temen gue tercinta dan yang pasti limited banget punya temen-temen seperti mereka.
dan emang bener sih ya, masa-masa paling indah itu emang masa-masa SMP, dimana anak-anaknya masih unyu-unyu banget dan masih nge-gemesin banget buat ditabok-tabokin. beda lagi dengan SMA, berfikirnya udah dewasa banget dan tampangnya udah kayak maskot preman tanah abang, horror banget!!!

okeh..kali ini gue bakalan mengupas masa-masa SMP yang pernah dialami oleh sebagian anak-anak yang pernah ngerasain masa-masa SMP. sebelum masuk SMA pasti lo tau kan, masa-masa SMP lo kayak apa?! kalau kagak tau, berarti sungguh amat kasian banget men hidup lo... yang jelas anak-anak SMA itu pernah ngalamin masa-masa SMP dan anak-anak SMP belum pernah ngerasain masa-masa SMA. yaiyalah..~ 
dulu pas jaman-jamannya SMP pas gue masih ganteng, gue berasa jadi orang paling  kece banget, soalnya kenapa...?! mata pelajaran gue kagak ada yang dibawah 10, nilai gue hampir semuanya 10 semua, sedangkan temen-temen gue nilainya 100 semua-_-
gue kagak tau, apakah ini salah gue yang bego apa salah guru gue yang ngajar?!
oke skip aja langsung!!!!

1.Tawuran



"woiii.....anak mana lo...?????"
*suara segerombolan anak-anak SMP yang lagi bawa golok sama celurit*
"anak bokap nyokap woiiii......."
*hening*

yups...Tawuran men...., mungkin bagi sebagian orang-orang tawuran itu keren,macho,laki banget,gaul,solid dan tangguh. tapi menurut gue ini sama sekali kagak keren apalagi macho! coba deh lo fikir dalem-dalem lagi dan lebih dalem lagi. kalau lo merasa cowok gentle, lo kagak bakal mungkin ngajakin lawan berantem lo rame-rame. tapi cowok gentle itu ngajakin lawan berantem itu one by one. emang ya...tawuran itu udah dijadiin ajang salah gaul dimasa-masa SMP, bukan masa-masa SMP doang sih sebenernya masa-masa SMA juga ada, dan biasanya sih anak-anak ribut tawuran itu untuk mengharumkan naman sekolahnya masing-masing dan siapa yang terkuat diantara sekolah-sekolah yang lain. tapi ini semua menurut gue primitif banget men, untuk mengharumkan nama sekolah sekolah itu kagak perlu make otot segala dan kagak perlu juga tuh sampe mengorbankan nyawa, yang bener itu make otak men... bersaing dalam pelajaran, itu cara bagus untuk mengharumkan sekolah.

2.Cabut pelajaran



pas gue masih SMP, temen gue yang namanya supri sering banget nih yang namanya cabut pelajaran dia sering ngajak-ngajak gue kejalan yang tidak benar dan sangat menyimpang dalam ilmu kependidikan!! ya...bagaimana kagak sesat, lagi pelajaran berlangsung dia ngajakin gue cabut ke kantin, dan biasanya sih modus anak-anak SMP buat cabut pelajaran itu cukup simple men
-pura-pura buang air kecil
-pura-pura buang sampah 
-pura-pura mati
dan sebagainyalah, masih banyak banget modus-modus lain yang belum diselidikin lebih lanjut.
tapi yang jelas cabut pelajaran itu ada hikmahnya juga men...itu menandakan kalau kita setiakawan. dan ada juga sih hal buruknya, iya..bener banget ketinggalan pelajaran men...

3.ngelawak di dalam kelas


"anak-anak...tolong tulis apa yang udah ibu tulis dipapan tulis, salin ke buku kalian masing-masing..."
"bu..saya kagak bawa bukunya bu..."
"make buku lain..."
"yah...saya juga kagak bawa buku lain bu..."
"kamu sekolah bawa apa sih pri..!!!"
"bawa cintaku untuk ibu bu..." #eaa *kemudian hening*

dulu pas jaman-jamannya ayu ting-ting masih SMP belum ada tuh murid yang berani nge-gombalin guru mata pelajaran, tapi semenjak negara api menyerang udah banyak banget anak-anak SMP yang kurang ajar dan berani nge-gombalin guru yang menurut dia cakep yang ada di sekolahya. biasanya sih gombalin guru mata pelajaran itu kagak semata-mata cinta, tapi cuma iseng dan lelucon doang men, kagak ada maksud apa-apa. intinya sih yang gue tau cuma ngilangin rasa bosen di dalam kelas, dan gue yakin banget kok pasti disetiap masing-masing kelas pasti mempunyai 1-6 atau gak lebih anak yang hobinya humoris bikin temen-temennya ketawa supaya rasa bosennya ilang di dalam kelas. 

4.Tidur di dalam kelas ketika guru lagi ngajar


yups..menurut gue kagak ada salahnya kok tidur di dalam kelas, ini manusiawi banget men!! dan gue sering banget tidur didalem kelas, soalnya kenapa??!! itung-itung nambahin jatah tidur gue yang terpotong ketika gue insomnia:D
gue yakin bukan gue doang yang pernah tidur di dalam kelas, pasti banyak. biasanya sih anak-anak yang tidur didalam kelas ketika guru lagi ngajar itu ada beberapa faktor men diantaranya..
-habis nonton bola
-habis BBM-an/OTP-an sama pacar
-insomnia gara-gara mantan yang udah punya pacar baru
biasanya itu men penyebab anak-anak yang sering tidur di dalam kelas.

5.Nyontek ketika lagi ulangan


"SsSstTt....pri...nomor 1-50 apaan?gue kagak tau!
"cari di google..."

siapa sih emang yang kagak pernah nyontek ketika lagi ulangan??!! gue yakin banget, kagak ada 1 manusia pun yang luput dari nyontek, pasti semuanya pernah nyontek. emang sih perbuatan nyontek itu kagak bagus buat siswa, tapi coba aja lo bayangin men...ketika lo udah belajar semaleman tapi semua pelajaran yang lo pelajarin kagak keluar...masa iya lo harus ngeliatin soal-soal yang terbengkalai yang susah dan kagak lo isi-isi??!!! dan biasanya sih nyonteknya itu kalau kagak ngebet buku ya..liat temen,  tuhan menciptakan sahabat itu bukan cuma ketika kita lagi senang mau duka aja men, tapi tuhan juga menciptakan sahabat untuk kita, ketika kita lagi kesusahan dalam ulangan men... makanya punya sahabat itu jangan di tikung, kalau hatinya udah terluka sembuhnya lama.



kayaknya itu aja men...sebenernya ada lagi sih, tapi nanti gue bakalan ngelanjutin lagi kok lain kesempatan, intinya sih pasti semua orang itu punya kenangannya masing-masing ketika masih duduk di bangku SMP, I believe it:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar