Jumat, 22 Maret 2013

alasan-alasan pacar kagak bales BBM

sebelumnya ada yang tau enggak apa itu arti alasan? yups sebenernya gue belum begitu tau sih arti sebenernya alasan itu apa, tapi kalau menurut gue sih alasan itu adalah ketika lo lagi bermasalah dengan seseorang terus lo berfikir untuk mencari akal supaya lo mendapatkan jalan keluar. biasanya sih alasan itu lebih mengarah ke bohongan, apalagi kalau lo udah punya pacar, misalnya ketika cewek lo ngajakin sabtu malem,

"beb..sabtu malem kamu ada acara kagak?hangout yuk temenin aku..."
padahal lo sendiri lagi kagak punya acara, tapi kebetulan malem itu ada acara big match bola
"maaf beb...aku kagak bisa, aku lagi ada acara sama keluar aku..."
yups...begitulah simple-nya sebuah alasan, bisa diimprovisasikan sedemikian rupa. tapi yang jelas kalau lo udah bikin sebuah alasan, otomatis lo akan membuat sebuah kebohongan baru, dan lo tau kan hukuman bagi seseorang yang bohong itu apa? yups..bener banget dikutuk jadi jomblo selamanya.

dan alasan itu sebenernya kagak cuma 1 atau 2 doang kok men, dan yang jelas alasan itu ada banyak banget malahan bermacam-macam, dan kali ini gue bakalan ngejelasin alasa-alasan pacar ketika dia kagak membalas BBM. sebelum gue kupas lebih lanjut, dulu gue juga pernah kok bermasalah sama temen gue soal bales BBM, waktu itu gue lagi asik-asiknya main game PES13, yaa...lo tau sendiri kan yang namanya cowok itu kagak bisa jauh dari sebuah permainan apalagi kalau permainan itu sifatnya menantang banget dan menguji adrenalin, pasti bakalan dicoba tuh sama cowok-cowok normal, yaa...gue termasuk cowok normal, soalnya gue suka game atau permainan yang menguji adrenalin, yups...lagi asiknya main game dari pagi sampe ketemu pagi lagi, gue kagak sadar kalau di BBM gue itu udah ada 100 pesan yang belum gue baca!!! yak maklum gue ini termasuk cowok yang disegani gitu men-_- pas gue buka BBM gue, dan ternyata itu semua cuma broadcast doang men!!! kagak...gue bercanda kok, bukan broadcast-_- dan gue buka BBM gue dan ternyata temen-temen gue dan termasuk cewek gue juga BBM gue, "dick...lo kemana sih? read apa BBM gue!!!!" dan langsung aja gue spontanitas ngebales BBM temen-temen gue satu persatu, "sorry..gue abis bangun tidur..." yups...semua temen-temen gue pada memakluminya. tapi dengan gue kagak ngebales BBM temen-temen gue, gue mendapatkan hidayah dari tuhan, bahwa menunda-nunda untuk ngebales sesuatu itu pasti bakalan nyesel banget men, kenapa bisa nyesel? coba aja bayangin misalnya ketika lo mendapatkan BBM dari temen lo, terus temen lo itu ngajakin lo itu untuk pergi. padahal lo sendiri tau kalau di BB lo itu ada pesan dari temen-temen lo, dan lo sengaja untuk kagak ngebukanya pas beberapa jam lo buka dan ternyata temen-temen lo itu pada ngajakin lo pergi, dan seketika lo pasti bakalan nyesel men... kan lo tau sendiri kan kata orang itu kesempatan kagak dateng dua kali, menunda-nunda balesan itu sama juga kayak ketika ada cowok nembak lo, terus lo kagak ngasih balesan apa-apa, pasti cowok yang tadi nembak lo itu bakalan pergi men... lo tau sendiri kan yang namanya manusia itu kagak suka sama hal yang sifatnya menunggu.

okedah skip aja langsung gue bakalan ngasih alasan-alasan apa aja sih pacar kagak bales BBM...
cekidot aja langsung...

1.Ketiduran


cewek : "kamu udah makan belum beb..."
cowok: "hehe udah kok beb...kamu sendiri udah apa belum?"
cewek: "aku udah kok, btw kamu lagi ngapain beb??"
*satu jam kemudian kagak ada balasan dari si cowok*
cewek : PING!!!
cewek : PING!!!
cewek : PING!!!
cowok : sayang maaf...semalem aku ketiduran maaf ya:)"

pernah gak sih lo yang punya pacar ngalamin hal seperti ini? yang jelas pasti pernah lah ya, yups..menurut gue alasan ini cukup berlogis bangetlah, soalnya lo tau sendiri kan, semua manusia itu butuh tidur, dan kagak semua orang yang udah berpasangan itu bisa diajakin BBM-an sampe larut malem, kan semua manusia itu mempunyai kapasitas untuk "melek" yang berbeda-beda.

2.Bad Signal


cewek : "beb..."
cewek:  "PING!!!"
cewek : "PING!!!"
cewek : "PING!!!"

pernah gak sih lo ngalamin hal kayak gini? ketika lo lagi enak-enaknya BBMan terus seketika ada lambang jam kecil merah kagak ilang-ilang dari chat-an bbm-an lo? pasti yang bb-nya make kartu AXIS kalau kagak THREE pasti pernah ngalamin bad signal, yups badsignal kadang jadi sosok yang menyeramkan bagi para couple terutama pelaku LDR, yups pacaran jarak jauh, pasti kalau pacaran jarak jauh itu yang namanya komunikasi itu wajib ada, dan lo tau sendiri kan alasan bad signal ini lagi ngebooming banget, tapi lagi ngeboomingnya banget ada oknum-oknum para pelaku pacaran yang memanfaatkan kesempatan kayak gini, misalkan lo lagi asik-asknya bbm-an sama pacar lo tiba-tiba pacar lo pasang personal message di BBM, "gdlv", tapi kenyataannya itu bbm lo itu normal-normal aja kagak bermasalah sama sekali, dan pacar lo ini lagi bbman sama orang lain, yups...masalah kayak gini musti diperhatikan baik-baik men. tapi yang jelas kalau emang lo sayang sama pacar lo, kagak ada alasan bad signal untuk berkomunikasi sama pacar sendiri, dan kalau emang misalnya lo bener-bener sayang lo bakalan nyari cara bagaimana supaya lo bisa lanjut berkomunikasi sama orang yang lo sayangin:)

3.Batre BB low



seperti biasalah, namanya juga BB harus siap siaga bawa chargeran kalau mau kemana-mana. seperti kasus temen gue ini namanya supri, dulu dia punya pacar namanya juminten. juminten lagi asik-asiknya BBM-an sama supri sampe larut malem, kebetulan si supri ini lagi pergi dan kagak bawa chargeran, dan seketika hapenya supri mendadak mati, soalnya batre BB nya low banget, seketika si juminten ini langsung galau tingkat sekecamatan, dia was-was kenapa si supri kagak bales BBM-nya dia, sampe pagi menjelang si supri pun ngejelasin semuanya soal semalem, kalau dia kagak bales BBM itu dikarenakan si supri kagak bawa chargeran.
yups... buat para couple terutama pelaku LDR, kalau pergi kemana-mana jangan lupa bawa chargeran, karena menurut gue BB itu kagak bakal nge-top kalau lagi keadaan mati, makanya siap siaga sediain chargeran di dalam tas :D

4.Paket BBM habis



siapa sih yang kagak kesel coba, kalau lo lagi BBM-an sama pacar lo tiba-tiba tanpa sepengatahuan lo ada SMS pemberitahuan dari operator kalau masa berlaku paket lo habis hari ini juga, padahal lagi seru-serunya nge-chat!! kagak kebayang dah keselnya kayak apa. sama seperti kasusnya si supri sama juminten ketika si juminten lagi Voice Note-an sama supri "pri kamu jangan lupa makan, nanti mati aja.." tau-tau signal BB-nya yang tadinya 3G berubah sketika menjadi 3g, sampe beberapa jam kemudian, ada pemberitahuan dari operator pulsa, kalau pulsa paket si juminten itu udah habis.
dan supri pun galau, soalnya juminten kagak ngebales-bales BBM-annya, padahal status chatnya itu "R",tambah pula kegalauannya si supri. pas pagi menjelang si juminten pun beli pulsa dan ngejelasin sama supri kalau semalem itu pulsanya dia habis. yups...namanya juga pacaran men... yang namanya komunikasi itu wajib ada dan kagak boleh absen, dan pulsa itu hal yang paling wajib dan perlu ada di setiap hape para couple.

kayaknya itu aja men, alasan-alasan kenapa pacar kagak ngebales BBM. sebenernya hak segala bangsa sih ya mau ngebales BBM seseorang atau enggak, tapi itu semua tergantung dari lo nya masing-masing, dan gue yakin pasti semua orang punya alasanya masing-masing kenapa dia kagak ngebales BBM, apa mungkin bosen. yups bisa aja bosen, karena menurut gue secanggih-canggihnya BBM, masih canggihan ngomong langsung sama seseorang, kita bisa tau dengan detail intonasinya bagaimana kalau kita bicara langsung. tapi beda lagi kalau BBM, kita salah ketik tanda baca aja, pacar kita bisa tersinggung, yups begitulah hidup... :D

5 komentar: