Sabtu, 16 Maret 2013

cewek lebih jago nyembunyiin perasaan daripada cowok


"sayang..kamu lagi bete ya..?bete kenapa seih?" "oh..enggak kok sayang, aku lagi kagak bete" *jawab si cewek dengan suara murung* "ah..yang bener, udah ngaku aja, kamu kenapa sih?" "ih..beneran aku kagak kenapa-kenapa" *jawab si cewek dengan ketusnya*

pernah gak sih diantara kalian atau temen kalian ngalamin atau ngedengerin percakapan kayak begini? pernah gak? gue yakin pasti pernah yang pernah ngalamin pacaran, kalau yang jomblo sih kagak tau dah, mungkin taunya dari sinetron FTV doang kali ya. yups... kalau udah ngomongin masalah cewek tuh kagak bakal ada habisnya, sama seperti cinta. cinta butuh pengorbanan dan cewek pun butuh pengorbanan dan perlu keyakinan, tapi kali ini gue bakalan ngebahas tentang cewek lebih jago nyembunyiin perasaan daripada cowok.

kalau udah ngomongin masalah nyembunyiin, pasti gue bakalan jawab dengan singkat, yaitu cewek. soalnya gue pernah ngalamin hal seperti ini, dan yang jelas kalau cewek udah galau terus kita tanya baik-baik, terus dia jawab dengan nada ketusnya, pasti dia lagi ada masalah atau juga dia lagi galau men, karena menurut gue cewek itu sama kayak testpack, sensitive banget perasaannya.
maka dari itu cewek kalau ada masalah dalam hubungan, dia lebih baik diem membisu ketimbang ngambek di gembor-gemborin. sedikit cerita, oke kali ini gue bakalan cerita sedikit tentang perjalanan hubungan gue dengan seorang cewek, ya.. lama hubungan gue sih baru berjalan 8 bulan. suatu ketika gue lagi ngomong panjang lebar dengan cewek gue ini, orangnya enak di ajak ngobrol, orangnya dewasa dan ukuran BH-nya 36B-_-
sampe suatu ketika lagi asiknya ngobrol, gue kagak sengaja flashbackin dia dengan mantan terindahnya dia "eh juminten.. lo udah ngapain aja sih sama mantan terindah lo itu?" dan sekatika suasana obrolan gue dan dia ini menjadi redup, dan dia kagak menjawab pertanyaan gue dan dia lebih memilih pura-pura ngambil minuman dan langsung duduk diem sok-sokan mainin hape, dan gue tau seharusnya gue kagak nanyain masalah kayak begini. "hmmm...kamu bete ya?" gue mencoba menghidupkan suana dengan ngajak ngobrol dia lagi, "enggak dick, eh pulang yuk" dan seketika si juminten minta pulang, dan gue yakin pasti juminten ini sangat amat galau, soalnya kenapa? cewek itu lebih lama ngelupain sesuatu, apalagi ngelupain seseorang yang udah pernah singgah dihatinya, makanya itu cewek lebih lama moveon-nya ketimbang cowok, cowok kan putus satu menjamur seribu.
akhirnya gue nurutin permintaan dia, akhirnya gue balik dengan dia, di perjalanan gue sama dia saling diem-dieman, kagak seperti biasanya, biasanya kan sepulang dari hangout gue berdua itu suka bercandaan sama dia, kali ini gue dan dia bener-bener saling diem-dieman, akhirnya gue memberanikan diri "eh juminten, di kupin lo ada ingus tuh" si juminten cuma nengok ke gue, dan gue tatap matanya dia itu penuh dengan kesedihan, oke.. gue tau apa yang harus gue lakuin kalau cewek lagi galau, yups.. minta maaf dan mencoba untuk menghiburnya. "enggak kok, aku kagak kenapa-kenapa,lagian siapa sih yang marah" biasalah bukan cewek namanya kalau kagak bisa nyembunyiin perasaanya.
sesampenya di rumah, yang dulunya kita saling basa-basi gitu, sekarang enggak, dia langsung ninggalin gue begitu aja dan langsung masuk kerumah dan kagak nawarin gue mampir dulu.
dan gue sebagai cowok emang udah positiv thingking, pasti juminten ini galau gara-gara ucapan gue yang tadi. akhirnya gue ising nge-check timeline twitternya dia, dan dia langsung ngetweet lirik lagu galau bahasa inggris gitu, biasalah cewek, kalau lagi galau itu pasti nulis lirik lagu dan kita sebagai cowok musti menebak apa salah kita dari lirik lagu tersebut. cewek emang pinter dah menurut gue dalam menteka-teki kan sebuah masalah, biasanya sih cewek kalau lagi galau sama cowoknya itu, kalau kagak ngetweets lirik lagu, ya.. ganti display picture bbm yang bernuansa galau gitu.

oke skip aja, kayaknya kebanyakan cerita gue di atas, intinya tuh kalau cewek lagi galau itu jangan kepo, karena banyak sebagian cowok kalau ceweknya lagi galau itu, mereka kepo banget, "kamu kenapa sih beb?" "beb..dari kemarin kok kamu bete terus, bete kenapa sih?" dengan semakin keponya lo ke cewek lo itu, itu sama aja bukan nyelesain masalah, tapi lo sama aja udah memperpanjang keselnya dia kepada lo, satu tips dari gue, cewek kalau lagi galau itu lo cobalah untuk minta maaf, ya..walaupun kadang lo kagak salah, dan cobalah hibur cewek lo dengan leluconan kacangan, ya walaupun leluconan lo kagak lucu sama sakali, tapi seenggaknya atau lama-kalamaan si cewek bakalan ada rasa inisiatif buat ngelupain galaunya itu, percaya deh:)

dan ngomongin masalah cewek lebih jago nyembunyiin perasaan dari cowok itu, masih banyak dan gue coba kupas apa aja sih ucapan-ucapan cewek kalau lagi nyembunyiin perasaannya dia itu kepada cowoknya. cekidot aja lagsung...

1.aku enggak apa-apa kok
pernah suatu ketika, ketika si supri berbuat kesalahan sama si juminten, dan si supri ini kepo banget sama juminten tentang masalah-masalah hidupnya, dan seketika si juminten mendadak diem membisu. yups.. kalau lo lagi ngajak cewek lo ngobrol, dan seketika cewek lo berubah drastis jadi diem dan nunjukin ekspresi terjeleknya, waspada aja, kemungkinan dia lagi galau, "kamu kenapa sih beb?" "hmm..aku enggak apa-apa kok" so.. waspada aja.

2.iya yah..cowok dimana-mana sama aja
"iya..yah.. cowok tuh dimana-mana sama aja" yups..gue sering banget nih denger ucapan si cewek kalau lagi galau sama cowoknya, tapi menurut gue cowok itu dimana-mana kagak sama, cowok itu bervariasi menurut gue, kalau lo nganggap semua cowok itu sama, kenapa lo kagak pacaran aja sama sesama jenis?

3.sebenernya kamu sayang gak sih sama aku?
pernah suatu ketika, si supri lagi cerita-cerita sama juminten, dan si supri mencoba cerita dan kebetulan ceritanya itu flashback ke mantannya supri, si supri membeberkan kelebihan-kelebihan mantannya itu ke juminten, dan si supri membanding-bandingkan antara mantannya supri dengan juminten, lagi asiknya membeberkan kelebihan mantannya itu tiba-tiba juminten buka suara "sebenernya kamu sayang gak sih sama aku?" dan lo harus tau men.. cewek kalau udah ngeluarin kata-kata kayak gitu, berarti dia udah galau dan sekaligus kesel klimaks sama lo, ya pasti kesel lah, mana mau sih pacar sendiri dibanding-bandingin sama mantan?

4.kamu enggak pernah ngertiin aku
pada waktu itu, kebetulan hari sabtu malam, iya malam yang sangat diagungkan banget bagi yang punya pacar dan sangat di laknat banget sama yang kagak punya pacar, kebetulan malam itu ada big match liga inggris chealsea vs persija, sebagai cowok si supri kagak mau kelewatan sama acara bersar ini, kemudian si supri bilang ke juminten, "sayang maaf ya.. aku lagi kagak enak badan nih, kita batalin aja yah sabtu malam kita".  yups.... selanjutnya kata-kata yang sering dijadiin bahan buat nyembunyiin perasaan si cewek itu, ya ini.. "kamu enggak pernah ngertiin aku", yups..ini kata-katanya udah familiar banget hampir semua spesies betina kalau lagi galau pasti pernah gunain kata-kata ini, kalau si cewek udah ngeluarin kata-kata cowok bakalan bertingkah bego, yups... garuk-garuk kepala men..

5.yaudah kamu deh yang bener aku yang salah
waktu itu si juminten lagi asik-asiknya cerita flashback tentang mantannya itu, dan si supri cuma bisa ngedengerin cerita si juminten itu, mau kagak mau si supri harus nahan rasa jealousnya itu, lama kelamaan si supri kesel sama juminten, "kamu ngomongin dia mulu beb, kagak ada bahan lain apa buat diomongin?" *tiba-tiba si supri ngebentak juminten* "hmmm..iyadah aku minta maaf, maafin aku yah sayang" "maaf sih maaf, tapi kagak usah flashback juga dong!!!" *si supri makin marah kepada juminten* "yaudah deh, kamu yang bener, aku yang salah".  nah..kalau cewek udah ngeluarin kata-kata maut kayak gini, mau kagak mau cowok bakalan mencoba narik kata-katanya tadi, yang tadinya kesel jadi kagak kesel lagi, malahan merasa bersalah. dan kita sebagai cowok harus minta maaf kepada cewek yang jelas-jelas si cowok kagak salah apa-apa, yaa..namanya juga hidup.

kayaknya segitu aja men.. hal-hal atau kata-kata maut si cewek dalam nyembunyiin perasaannya itu kepada cowoknya, sebenernya sih kagak ada salahnya kok nyembunyiin perasaan sendiri, tapi alangkah lebih baiknya tuh masalah itu dishare ke temen atau dicurhatin dan dicariin soulusinya, jangan dipendem, soalnya sedalem-dalemnya bangke dikubur aja bisa tercium baunya, sama seperti masalah, semakin lama dipendem pasti bakalan terbongkar juga girls...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar