Sabtu, 04 Juli 2015

Problema anak kampus jaman sekarang


poto by nyunyu.com

Assalamualaikum para pembaca blog gue yang budiman..akhirnya bisa kembali ngeblog lagi di blog gue yang ini..udah sekian abad lamanya udah gak ngebuka ini blog, bahkan saking jarangnya dibuka banyak sarang gonggo yang menyelimuti konten-konten yang ada diblog gue..*Sumpah ini lebay banget*  oke yang belum tau..saat ini gue udah jadi mahasiswa, oke sip sedikit bangga aja sih sama status gue yang sekarang.. nah maka dari itu kali ini gue mau ngebahas tentang yang berkaitan sama status gue yang sekarang! yaps mahasiswa.. *jreng-jreng..* 

dulu yang ada dibenak gue kalau kuliah itu enak-enak aja.. macem di ftv.. dateng telat, bawa mobil terus lari terus tabrakan sama cewek..kemudian kenalan dan akhirnya jadian.., enggak segampang itu ternyata didalam realita yang udah gue jalanin! malahan lebih parah dan mungkin lebih buruk. iya gimana enggak buruk coba? setiap hari itu selalu ada tugas, makalah,presentasi dan tugas-tugas apalah yang bikin otak kita digenjot terus sama dosen, ibarat jaman penjajahan... mahasiswa itu kayak dipaksa kerja rodi sama dosen yang ada dikampus..mahasiswa disuruh ngerjain inilah..itulah dan apalah yang kagak jelas..dan ujung-ujungnya malah menguras dompet mahasiswa itu sendiri..*hiks* 

nah maka dari itu men..dengan adanya disini gue mau memaparkan *asik* iya gue mau ngejelasin apa aja sih yang sering dialamin atau problema anak kampus jaman sekarang macem gue ini? oke langsung aja ini dia cekidot men...!!!


1.   Internet

yaps..kita itu berada dijaman dimana orang lebih rela kelaparan daripada enggak internetan! udah jelas terbukti.. mahasiswa masa kini lebih rela puasa kagak jajan dikampus dan uangnya disisihkan demi beli pulsa internet *sadis* coba aja liat..mahasiswa masa kini ketika mereka merasa lapar, mereka bukan langsung pergi ke warteg atau warung makan tapi malah updet status di media sosial!!! ironis emang...

dan ketika mereka nulis status "laper nich.." dan dapet respon dari pembaca atau dapet like..dan lepernya pasti hilang. itulah kenapa jaman sekarang kalau gue liat dan gue amatin mahasiswa masa kini badanya kagak ada yang gemuk-gemuk atau subur, iyalah soalnya duitnya kepake buat beli pulsa bukan buat makan *tepok jidad*  maka dari itu men..buat kalian prioritaskanlah hal primer dulu..ya pada dasarnya sih jaman sekarang internet emang udah jadi kebutuhan primer..tapi apasalahnya coba prioritaskan kesehatan dulu..internet mah gampang..dikampus-kampus biasanya juga ada kan wifi gratis..ya walaupun emang lemot sih..


2. Bensin

jarak rumah gue ke kampus itu emang lumayan agak jauh, bisa ngelewatin 10 kali lampu merah, 14 kali pos polisi dan 8 kali zebra kros! jadi itu bisa bikin kendaraan gue bensinnya cepet abis! gak kebayang dah kalau setiap hari gue jajan itu sehari cuma 15rebu.. jadi gue ngeluarin 10rebu buat bensin dan 5rebunya itu buat jajan.. dan pertanyaannya gue ini adalah lulusan IPS yang otomatis soal duit itu pasti matrealistis! alhasil gue jadi kagak bisa nabung...*hiks* 

kendaraan alternatif yang sering gue pake

makanya untuk mengantisipasi dan supaya gue bisa nabung juga...setiap beberapa hari gue lebih milih naik kendaraan umum buat pergi kekampus!! yaps yang pasti sih yang murah dan gak terlalu menguras isi dompet pastinya... iya angkutan umum yang gue pilih itu delman! yaps menurut gue ini kendaraan paling antik dan bersejarah..ketika gue naik delman gue berasa lagi naik kendaraannya raja romawi kuno.. *alah ini apa coba*  gak..biasanya gue nyewa gojek men..kenapa gue milih gojek?? karena gojek itu menurut gue cepat,cekatan dan yang pasti sih murah... hehe.


3. Uang kost-kostan

ya walaupun gue bukan anak kost..tapi sebagian temen-temen gue yang ada dikampus itu rata-rata rumahnya pada nge-kost! yaps..gue punya temen namanya samsul! samsul ini bisa dibilang udah expertlah sama kehidupan dan kerasnya jakarta... samsul pernah curhat sama gue, dia itu selalu keberatan sama sewa tarif kost-kostannya yang sekarang! si samsul ngerasa dirinya didzalimin sama ibu kostnya..gimana gak didzalimin coba.. padahal belum jatuh tempo si samsul selalu ditagih lebih awal..makanya samsul ngerasa gak kuat..mungkin kalau pada saat itu didepan samsul ada kamera mungkin dia udah melambaikan tangan..*alah ini apa coba-_-* 

iya si samsul sering ngeluh katanya sewa kost sama kost-kostannya yang sekarang ini gak berbanding lurus.. fasilitas yang didapet itu kurang banget..kata samsul..  biasanya dikost-kostannya samsul yang dulu, biasanya samsul tidur di atas kasur kini samsul cuma tidur beralaskan koran..dan biasanya samsul kalau mandi itu tinggal langsung mandi..kini samsul kalau mau mandi harus nimba dulu..ironis emang. dan gue sebagai temen yang baik cuma bisa bilang "sabar ya qaqa....~"  nah maka dari itu men..buat kalian yang notabenenya mahasiswa dan tinggalnya nge-kost..usahain kalau cari kost-kostan itu jangan terlalu mahal,  dan kalau ngekost itu jangan sendiri! usahain kalau ngekost itu ajak temen..iya biar bayarnya bisa patungan..kan lumayan juga sebagian uangnya bisa ditabung! #tjakep..

4. Gak punya pacar

kata mahasiswa-mahasiswa diluar sana..kagak punya pacar itu sebuah problema.. katanya kalau kagak punya pacar itu belajarnya jadi males-malesan, jadi gak semangat ngampus atau apalah hal bangke lainnya.. tapi menurut gue sih malahan gak punya pacar itu bukan problema..ini sih menurut gue.. iya coba aja liat mahasiswa-mahasiswa yang ada diluar sana yang udah pernah gue jumpai *asik* iya rata-rata mahasiswa yang udah punya pacar itu belajarnya jadi males-malesan..soalnya waktunya terbagi antara waktu kuliah sama waktu pacaran.. terkadang waktu pacarannya lebih banyak ketimbang waktu kuliah..alhasil mereka gak bisa maksimal deh kuliahnya..itu sih menurut gue..

dan ada juga yang bilang kagak punya pacar itu problema.. apalagi kalau lagi malem minggu tiba dan apalagi kalau mereka itu anak kost!! yaps otomatis mereka cuma bisa bersemedi didalem kamar kost sambil ngestalk instagram mantannya yang terdahulu yang udah menyia-nyiakan mereka..sadis emang.. makanya buat kalian yang notabenenya mahasiswa yang tinggalnya ngekost..usahain kalau malem minggu itu kalian banyak-banyak berdzikir..mendingan perbanyak berdzikir ketimbang perbanyak pacaran.. berdzikir dapet pahala dan jaminannya surga *tsah~* ..kalau pacaran paling cuma dapet paha dan itu pun dosa..#SalamSuper

oke kayaknya segitu aja dulu postingan gue kali ini semoga bisa bermanfaat dan terhibur.. makanya sob buat kalian yang notabenenya sedikit lagi jadi maba atau mahasiswa baru atau yang masih duduk dibangku sekolah... jangan perbanyak nonton ftv! iya kadang perkuliahan di film ftv itu kagak berbanding lurus sama dikehidupan asli! #Catet!!


4 komentar: