Rabu, 29 Januari 2014

THE INSPIRASI

kemarin malem gue sibuk banget nyari-nyari radio tua gue yang hilang entah kemana, bukan hilang sih tapi cuma lupa naro aja, itulah kebiasaan buruk gue kalau dirumah. setiap naro barang pasti lupa, dan mamah gue lah yang jadi pahlawannya, beliau selalu cekatan dalam menemukan benda-benda yang hilang atau lupa ditaro sama anak-anaknya! salut dah emang sama mamah gue *sungkeman*

dan alhamdulillah ketika radio tua gue ketemu ternyata kabelnya udah pada bokes digigitin sama tikus di rumah gue, terpaksa gue urungkan niat buat ngedengerin lagu lewat radio tua gue tersebut. untungnya gue masih punya cadangan buat nge-dengerin lagu, ya bener banget handphone gue, nokia tipe 638, ini handphone super canggih bahkan bisa instagraman!


Nokia Tipe 638 super canggih!
 






akhirnya gue nemuin frekuensi radio yang nyiarin lagu-lagu tahun 70-an, gue lupa nama saluran radionya apa, yang jelas pembaca radionya itu kalau gue prediksiin laki-laki sama ibu-ibu separuh baya, yang besoknya udah mau sakaratul maut.
gue seneng banget lagu tahun 70-an yang gue suka akhirnya diputer kembali, yaitu lagunya john lennon yang judulnya imagine, gue baru tau kalau lagunya john lennon itu termasuk lagu tahun 70-an.
terus masih banyak lagi lagu-lagu tahun 70-an yang diputer yaitu Mama told me not to come lagunya dari three dog night!pokoknya masih banyak lagi deh sampe-sampe gue lupa kalau batre hape gue itu low!

tapi biar bete gue ilang pada malem itu, gue iseng-iseng ngebandingin lagu-lagu jaman dulu sama lagu jaman sekarang. kalau diliat-liat sih orang-orang atau tepatnya anak muda jaman sekarang itu lebih suka sama lagu-lagu terbaru atau up to date, padahal kalau difikir-fikir sih band-band baru itu gak akan bermunculan kalau enggak berkaca sama band-band tahun tua!
waktu itu gue pernah baca biodata suatu band asal indonesia, kalau gak salah kangen band *nama disamarkan* mereka itu termasuk band pendatang baru di indonesia, singkat cerita pas gue baca biodatanya ternyata mereka semua itu terinspirasi sama band tahun 70-an yaitu The beatles! katanya sih gini, "kita terinspirasi dari band asal london yaitu the beatles, menurut kami band tersebut bukan hanya sekedar band, tapi menurut kami the beatles itu bisa dikatakan sebagai panutan atau berkaca untuk membentuk suatu band baru"  katanya sih begitu...

tapi emang bener, kalau gue liat-liat jaman sekarang itu kalau kita mau membuat suatu hal kita harus berkaca sama orang-orang yang udah sukses duluan mendahului kita *asik*
contohnya tadi kangen band terinspirasi sama the beatles, dan gak usah jauh-jauhlah nih contohnya gue! gue ngeblog itu awalnya cuma iseng-iseng doang dan cuma buat isi waktu luang aja, berhubung hobbi gue itu wara-wiri di dunia maya yaitu blogwalking, akhirnya gue nemuin blog yang menurut gue itu keren,inovatif dan kreatif yaitu blognya bang bena!

dan disitulah kenapa gue jadi terinspirasi banget dari beliau, tapi kalian jangan nge-judge gue sebagai plagiat ya, gini deh..gue percaya karakter orang itu berbeda-beda, kembar aja bisa beda, iya gak? maka dari itu sob...gue pengen ngebuat yang beda, supaya kalian kagak nge-judge gue sebelah mata *tsah~*

emang bener ya, inspirasi dalam kehidupan itu penting banget. karena menurut gue inspirasi itu juga bisa dijadikan pedoman juga dalam membentuk suatu hal atau karya seni.
coba bayangin misalnya lo mau jadi pemain bola, pasti hal pertama yang harus lo lakuin adalah kerja keras dan inspirasi! waktu kecil gue juga pernah kok bercita-cita jadi dokter, waktu itu guru gue nanya..
"dicka...kalau kamu udah gede kamu mau jadi apa?" 


 "akuuuhhh,,mauh jadi doktell ibu guuulluuu..."


 "emang kamu terinpirasi sama siapa dika?"


"akuhh...telinspilasi sama doktell boyke ibu guulluuu.."

iya, inspirasi emang udah menjadi darah daging untuk seseorang kalau mau sukses, karena kalau kita mau sukses kita musti berkaca juga sama orang yang menjadi inspirasi kita.
masih banyak lagi soal inspirasi, waktu itu nyokap gue juga terinspirasi sama mamah-mamah yang diluar sana yang taat sama suaminya dan menyayangi anak-anaknya dirumah. dan akhirnya mamah gue berhasil melakukan itu sob! dengan berkaca dari mamah-mamah yang ada dipenjuru negri, akhirnya mamah gue berhasil menjadi mamah yang taat sama suaminya dan sangat menyayangi anak-anaknya dirumah *tsah~* 

maka dari itu sob, gue tercetus banget tentang yang namanya inspirasi! 
oke gue bakalan ngejalasin manfaat dari inspirasi, cekidot sob!!



1.Buat masa depan kita

gue kira masa depan itu didapet cuma hanya atau dengan cara kerja keras aja, ternyata enggak. emang sih kerja keras itu emang hal wajib dalam menempuh masa depan, tapi buat apa coba kita mengejar masa depan kalau kitanya sendiri gak punya insiprasi atau tolak ukur? itu sama aja lo naik angkot tapi bingung mau kemana tujuan lo sendiri.
kayak bokap gue, bokap gue dulu pernah cerita sama anak-anaknya dirumah.. dulu bokap gue cuma lulusan STM gitu, pulang sekolah muka pada bonyok udah kayak sodokan kue putu.
muka bokap gue bonyok soalnya dulu bokap gue sering  ikut tauran mulu, tapi bokap gue gak ngajarin kekerasan sama anak-anaknya dirumah, itu cuma jadi pembelajaran aja, bukan untuk ditiru. dan singkat cerita kata bokap gue itu, bokap gue katanya terinspirasi banget sama pemain golf internasional dari amerika itu, kalau gak salah Tiger wood. kata bokap gue beliau pemain golf yang handal, bukan Tiger Wood aja sebagai inspirasi bokap gue, ada bang haji Roma irama, katanya bokap gue ngefans sekaligus terinspirasi sama bang haji.

tapi walaupun bokap gue punya banyak inspirasi, gak ada satupun profesi dari mereka yang berhasil bokap gue raih, pemain golf gak jadi, jadi pendangdut pun juga gak jadi. tapi satu hal yang gue salut dari bokap gue, dia gak pernah sedih dia apalagi putus asa dan bokap gue selalu mengajarkan kebaikan buat anak-anaknya,
dan bener...kata bokap gue, inspirasi itu juga membantu kita dalam menempuh masa depan!
waktu itu gue lagi nyantai di teras rumah gue sama bokap gue, bokap gue bilang katanya temen bokap gue ada yang sukes karena menginspirasikan seseorang.
jadi fixnya itu masa depan diraih bukan hanya dengan kerja keras doang, tapi harus ada kemauan dan berkaca dari seseorang yang kita inspirasikan!

2. buat kehidupan kita sehari-hari

yaps..selain inspirasi buat masa depan, inspirasi juga menjadi bagian seseorang untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari. misalnya kayak gue ini..gue terinspirasi pola hidup sehat dari upin ipinnya indonesia, Dedy corbuzier! waktu itu mas Dedy kalau gak salah pernah ngeluarin tips atau cara mendapatkan badan yang sixpack gitu. namanya CD (Celana Dalam) *eh OCD, gue gak tau singkatannya apa.

yang jelas mas dedy sendiri itu menulis gaya pola hidup sehat dan cara mendapatkan tubuh yang ideal. makanya gue terinspirasi banget dari mas dedy. bukan hanya pola hidup sehat yang kita dapat, bentuk tubuh pun juga bakalan kita dapat!
tapi itu semua kembali ke kalian, mau pilih mana...inspirasi yang mengajarkan kebenaran atau keburukan?!

3. Buat kesuksesan kita kelak

gue terinspirasi sama pengusaha asal indonesia namanya erik tohir *tsah~ 
menurut gue dia adalah orang indonesia yang bener-bener berhasil dalam bidangnya yaitu tentang usaha-usaha gitu. buktinya aja sekarang dia punya club bola asal zimbabwe  italia yaitu inter milan. bukan intermilan aja yang dia punya, bahkan dia punya club bola asal amerika juga sama club basket asal amerika, gue kagak tau namanya apa. yang jelas gue terinspirasi banget sama erik tohir...

yang menjadi poin kenapa gue terinspirasi dari erik tohir adalah, rezeki itu datengnya dari mana aja.. gak harus selalu disitu-situ aja! tapi rezeki itu bukan dateng sendiri melainkan dikerjar.
yaps...disitulah kenapa gue terinspirasi dari erik tohir, buktinya aja dia bisa sukses di negri orang..


oke..dari sekian banyak inspirasi hanya satu sih sebenernya yang jadi panutan gue untuk dijadikan inspirasi, yaitu bokap gue sendiri! karena beliau udah berjasa banget bisa nyekolahin gue dari gue buta huruf hingga bisa merangkai kata-demi kata bahkan menjadi kalimat dan ngebiayain hidup gue.
kayaknya itu dulu sob tentang pentingnya inspirasi, berhubung modem gue udah kempot banget konektivitasnya gue bubaran sampe disini dulu, semoga bisa bermanfaat buat kalian hehehe.

oh iya kalau boleh tau inspirasi kalian siapa?



1 komentar:

  1. subhanallah sama dokter boyke. bagaimana jadinya ya dika seorang dokter boyke ?
    hahahaha


    koment balik juga ya ?
    http://musikanegri.blogspot.com

    BalasHapus