Sabtu, 25 Januari 2014

SECARA TERSELUBUNG GURU DI INDONESIA MERUSAK PLANET BUMI


gak kerasa sedikit lagi masa aktiv gue di bangku kelas 12 bakalan berakhir. tapi dengan masa berakhir inilah...gue bakalan ngabisin waktu yang tersisa itu dengan sebaik-baiknya. gue bakalan menikmati detik demi detik , menit demi menit ketika gue berada disekolah!

yang jelas gue bakalan lulus dari sekolahan gue dengan kepala bawah berdiri ke atas *loh? *mikir keras* *ah sudahlah~*
biasanya kalau udah mendekati sama yang namanya ujian nasional, pasti sekolah-sekolah selalu ngadain adat istiadatnya yang bikin gue kesel sendiri, yaps udah familiar banget dikuping para anak atau alumni yang pernah menggerogoti bangku sekolah, *itu siswa apa rayap?-_-* yaps bener banget bimbingan belajar!


ya pada hakikatnya sih bimbingan belajar itu emang wajib dan penting, bagi gue sih fine-fine aja bimbingan belajar diadain disekolah, apalagi kalau udah mau menjelang ujian nasional. tapi yang bikin gue kesel dari bimbingan belajar itu ya cuma satu, kenapa setiap pelaran yang dibahas di sekolah itu gampang, tapi kenapa kalau udah dibawa kerumah bawaannya lupa semua?! aneh kan? pasti lo semua pernah kan ngerasain hal serupa kayak gue? disekolah bisa, tapi giliran dirumah tolol-nya akut lagi? mungkin itulah yang dinamakan tolol garis keras *pft


sampe gue mikir keras menggunakan kepala bawah gue *loh?* maksudnya mikir make kepala atas gue,.. ini yang salah gue atau metode gurunya sih yang ngajar? sampe pada akhirnya gue introfeksi diri, kalau diri guelah yang gak ada keseriusan dalam belajar *tepok jidad*
yaa...emang, kalau ditanya sama guru yang bersangkutan pasti jawabannya selalu menyalahkan murid! ini fakta, perkataan ini selalu turun temurun dari dosen gue pas gue masih TK sampe dosen gue pas SMA, ocehannya sama!

"guru itu udah memberikan yang maksimal kepada murid! seharusnya murid juga harus giat lebih keras lagi dalam belajarnya!"  -Guru Sejuta Umat

padahal kalau difikir-fikir yang musti disalahkan itu guru!!
kok guru sih dick?
gue juga gak tau argumen gue apa sampe-sampenya gue menyalahkan guru-_-
yang jelas yang ada dibenak gue itu guru selalu salah~ dan murid selalu benar~
dan guru itu kayak orang yang lagi dijatuh cintai, tapi dianya pura-pura gak tau dan sok jual mahal! ya..sok gak peka!

dan gue paling gak suka sama guru yang seenaknya ngasih tugas sedikit, tapi jawabannya banyak banget dan makan kertas sampe 10 lembar per 1 nomornya! bukan apa-apa, bukan kasian planet bumi gue! coba mikir pake logika, kertas itu dibikinnya dari pohon, kalau mau bikin buku otomatis haru nebang pohong dong!...kalau semua guru yang ada didunia ini menyuruh muridnya ngerjain tugas per 1 nomornya memakan 10 lembar kertas, itu artinya guru udah mencoba secara terselubung merusak bumi. *tsah~*

dan gue yakin bukan cuma disekolahan gue aja, pasti semua sekolahan dipenjuru dan dipelosok indonesia gurunya juga mengamalkan hal yang serupa, yaps...bener banget ngabisin kertas
contohnya gini kayak waktu itu dosen playgroup gue tiba-tiba masuk kelas dengan unyu-nya tiba-tiba langsung nulis dipapan tulis, dosen gue nulis 5 soal, yang ada dibenak gue.."yah..cuma 5 ini, gampanglah" tapi pas gue liat-liat isinya, banyaknya bukan main, bahkan selesai nulis jawabannya tangan gue pada bengkak, kayak abis ketiban dumbel 10kg.
maka dari itu men, emang secara terselebung dan secara gak langsung guru itu khilaf dalam memberikan tugas. beliau gak tau kalau efek jangka panjangnya itu malah merusak bumi yang kita pijak sekarang *asik*

lagian buat apa coba guru ngasih tugas banyak-banyak banget isinya, toh..lagi pula ketika UN jawabannya enggak sampe ngabisin kertas sampe 10 lembar.
malahan cuma 1 lembar, itu juga isinya cuma di arsir!
emang kadang suka kagak singkron...metode yang diajarkan guru sama metode kertas lembar kerja ujian nasional-_-

tapi gak apalah, namanya juga hidup. anggap ajalah ini semua dinamika kependidikan...dan artinya sekarang gue lagi berada di tahap proses itu, atau artinya lagi  ngalamin! karena gue selalu inget apa kata mutiara yang pernah gue baca di mbah gugel, katanya sih gini dinamika kehidupan itu banyak problemnya, dan yang pasti setiap semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya!
berarti emang bener, jalan keluar dinamika siswa SMA saat ini adalah lulus 100% *amin*

dan kembali lagi soal bimbingan belajar, pada intinya gue setuju-setuju aja soal bimbingan belajar. pada hakikatnya kan, kalau kita mau sukses itu bukan lewat jalan pintas! tapi kalau kita mau sukses itu harus melewati jalan yang berliku. biar kita tau proses menuju keberhasilan, kan lo tau sendiri kata om mario teguh gak ada kesuksesan yang diraih secara instan! ya...tuhan itu emang adil lah..ketika kita udah berusaha semaksimal mungkin, pasti tuhan bakalan ngasih yang terbaik juga kok buat hambanya *asik bijak* *benerin kerah*

dan pada intinya pula, semoga ditahun kedepannya teknologi semakin maju, jadi gak ada lagi yang namanya siswa sekolah bawa buku pelajaran, tapi yang ada siswa itu bawa Ipad! karena seperti apa kata penjelasan gue tadi, banyak buang buku berarti banyak menebang pohong, itu sama aja merusak bumi *benerin jambul*

4 komentar:

  1. setuju deh ...
    emank sih guru itu pekerjaan mulia. tapi kalo udah kasih tugas banyak sehingga membuang waktu bermain anak manusia, itu sama aja ngerampas hak asasi siswa.

    koment balik ya ?
    www.musikanegri.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bener banget, tapi guru harus kita hormati juga sob. soalnya tanpa beliau kita gak bakalan bisa ngeblogging seperti kayak gini:D

      Hapus
  2. semoga waktu lulus kelas 12 bisa dapet kelas yang lebih baik ya mas :)

    BalasHapus