Sabtu, 22 Juni 2013

Unrequited Love

hoamm...good morning para jiwa muda-mudi yang hatinya tersakiti yang cintanya sampai saat ini belum direspon apa-apa~
sebenernya keadaan gue sekarang ini masih keadaan setengah ngantuk men.. maklum solanya kemarin gue abis sabtu malem men..wajarlah..orang ganteng mah kalau sabtu malem tiba, pasti bangunnya selalu siang, tapi kali ini gue bangunnya pagi soalnya gue mau ngabagi-bagi tipe, sebenernya bukan tips sih lebih tepatnya mau ngebagi ilmu perpacaran, supaya jalan percintaan lo kagak hancur berantakan mulu ditengah jalan:p

yups..pasti diantara kalian lagi bertanya-tanya ya UNREQUITED LOVE apaan sih? yang belum tau sama sekali, sini-sini merapat, buka mata lo lebar-lebar dan simak kali ini apa yang mau gue posting!! Unrequited Love itu nama lainnya adalah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan , ada yang tau gak cinta bertepuk sebelah tangan itu apa? kalau belum tau bakalan gue jelasin lebih mendalam dan lebih tajam, setajam silet..

Unrequited Love atau Cinta Bertepuk Sebelah Tangan itu adalah, keadaan dimana ketika lo udah mempunyai pasangan atau pacar, tapi pacar lo itu masih mengharapkan yang lain, atau istilahnya sih mantan lo itu gagal moveon dari mantan terdahulunya. jadi udah tau kan Unrequited Love itu apa? kalau difikir-fikir sih emang sadis juga men.. ketika lo udah mencoba untuk sayang sama seseorang yang lo sayangin, tapi orang yang lo sayangin ini malah masih mengharapkan yang lain.. dan biasanya sih orang-orang yang sering ngalamin Unrequited Love itu rata-rarat spesies betina men.. yups..cewek!!! yaa...you know lah~ cewek itu kan diberikan oleh tuhan perasaan yang lebih peka ketimbang cowok, jadi...cowok itu mah bisanya cuma ngasih kode doang, tapi kalau cewek sih bisa segalanya men, ngasih kode bisa..peka pun juga bisa. maka dari itu men..betapa pedihnya orang-orang yang udah menjadi korban cinta bertepuk sebelah tangan. makadari itu gue tercetus banget buat ngebahas tentang Unrequited Love ini, dan biasanya orang-orang yang udah pernah ngalamin hal seperti ini, dia bakalan kagak percaya lagi men sama yang namanya cinta atau pacaran, yang ada dibenak fikirannya itu palingan yaa..kayak gini "ah..ngapain nyari pacar.. nanti juga jadi mantan juga..."  dan yang lebih extrenya lagi kayak gini "ah..jodoh mah kagak bakal kemana, nanti tuhan juga ngasih buat kita"
iyasih.. orang yang pacaran itu bakalan menjadi mantan juga, tapi apa salahnya coba kita mencari yang terbaik? dan emang bener sih tuhan itu udah mempersiapkan jodoh untuk kita, tapi tuhan itu mempersiapkan jodoh buat kita, bukan berarti lo harus nunggu dan diem aja men...tapi lo juga musti nyari! jodoh itu kan kayak rezeki, bukan dinanti tapi dicari!!

yaa..begitulah problema-problema orang-orang yang udah ngalamin atau jadi korban Unrequited Love, dan biasanya dia bakalan ngalamin goncangan batin-_-
oke..berhubung gue baik hati dan tidak sombong, gue mau ngasih tips nih.. cara bagaimana menghadapi Unrequited Love.. langsung aja ini dia cekidot!!!


1.Ikhlas dan sabar



point pertama dalam menghadapi cinta bertepuk sebelah tangah itu adalah ikhlas men!! ya..dengan ikhlas juga seseorang bisa melatih kesabaran, kan lo tau sendiri orang sabar itu disayang tuhan. dan ternyata ikhlas dan sabar itu ada sangkut pautnya juga loh sama pacaran bertepuk sebelah tangan..
sangkut pautnya itu adalah..contohnya gini men..
misalnya lo punya pacar, terus pas lo amati lebih lanjut dan lebih mendalam ternyata pacar lo ini cuma nganggap lo itu biasa, kagak spesial banget dan pacar lo ini masih ngaggap mantannya itu spesial. dan disinilah peran pentinya Ikhlas dan Sabar .. dengan lo mengetahui pacar lo yang belum bisa moveon, lo bisa ikhlas..karena kagak semua yang namanya cinta itu bisa dipaksakan. dan lo bisa sabar..karena kagak semua realita itu berujung happy ending:) 

2.Berfikiran, cowok dan cewek itu banyak bukan dia seorang



yups...ini nih.. menurut gue yang paling simplenya. kalau orang yang terkena atau ngalamin pacaran bertepuk sebelah tangan, terus dia berfikiran cowok dan cewek itu banyak bukan dia seorang, otomatis dia kagak bakalan galau men..karena dia faham..cinta itu kagak selamanya manis dan kagak selamanya juga berujung bahagia. sama kayak gue dulu gitu dah..dulu gue punya gebetan namanya indah, gue sayang banget sama dia.. dan ternyata dia masih ngarepin mantannya gitu deh.. pas gue liat lebih jauh..secara fisik sih emang gue kalah jauh sama mantannya indah, dan kelebihannya mantannya indah itu banyak dah ketimbang gue, kelebihan gue sih cuma satu yaitu bernapas didepan kaleng lem aibon. oke..pas gue tau ternyata cinta gue bertepuk sebelah tangan, gue cuma bisa ikhlas dan sabar aja men..dan mengembalikan semuanya kepada tuhan, karena gue yakin.. tuhan itu udah mempersiapkan yang terbaik buat gue:D so..buat lo yang lagi baca postingan gue ini, kalau lo ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan, jangan galau men kalau lo galau yaa..bershowerlah~

3.Vakum Dari dunia Perpacaran



hehehe sebenernya sih dengan lo vakum dari dunia perpacaran sama aja lo udah kagak percaya diri men..maksud gue vakum dari dunia perparan itu.. bukan berarti lo jauh dari orang-orang yang lo sayangin, tapi..vakum yang gue maksud itu..lo masih bisa kontak-kontakan sama orang-orang yang lo sayang, tapi lo lebih mentingin karir ketimbang cinta. jadi..simplenya sih..mentingin karir dulu baru cinta:D

4.Mencari kesibukan lain yang bisa ngelupain mantan



mengetahui cinta kita bertepuk sebelah tangan itu emang sakit banget men, ibaratnya sih kayak lo nepuk nyamuk sekenceng-kencengnya yang ada dibadan lo, kena enggak sakit iya.
dan cara supaya lo kagak tersakiti lagi cuma gara-gara cinta bertepuk sebelah tangan, ya..lo musti cari kesibukan lain men..yang seenggaknya yang bisa ngelupain mantan lo, misalnya cari kesibukannya gini..apakah lo mencari pacar baru gitu, atau hangout bareng-bareng sahabat lo gitu. kalau lo kagak bisa nyari kesibukan lain, otomatis lo bakalan dihantui terus tuh men sama bayang-bayang mantan yang terkutuk. pastinya lo kagak mau kan jatuh kelubang yang sama?! maka dari itu men.. mantan aja bisa masa kita enggak #QuoteAsik

5.Jangan berfikiran jomblo itu adalah akhir dari segalanya



gue ngajak lo semua..supaya bisa berfikiran jernih men..yups..jangan berfikiran jomblo itu akhir dari segalanya. karena menurut gue nih yaa.. jomblo sama pacaran itu asikan jomblo loh men!! serius!!! kalau pacaran pasti waktu lo itu kebagi dua, yaitu waktu bersama pacar dan waktu bersama sahabat. dan biasanya orang yang udah punya pacar itu otomatis bakalan dikekang terus dong sama pacarnya, yaa..maksud gue kekangnya kagak extrem, tapi seenggaknya kan kekangan. dan beda lagi dengan jomblo, waktunya luang banget men.. dia bisa bebas mau ngelakuin hal apa aja, malahan enaknya jomblo itu lo bisa deketin siapa aja yang lo suka. coba orang yang udah punya pacar, deketin lawan jenis sedikit aja pasti pacarnya langsung jealous. nah...maka dari itue men..jomblo itu kagak seburuk yang lo kira kok.
malahan jomblo itu waktunya lebih asik ketimbang orang yang udah punya pacar,  orang yang udah punya pacar pasti waktunya bakalan terusik terus sama pasangannya:) 


oke..kayaknya itu aja deh yang bisa gue sampein tentang cara bagaimana menghadapi Unrequited Love atau cinta bertepuk sebelah tangan, jadi kesimpulannya sih..cinta bertepuk sebelah tangan itu kagak bakalan terjadi, kalau misalnya lo mencari pacarnya kagak terburu-buru men.. yups..menurut buku yang gue baca sih, dengan PDKT yang terburu-buru otomatis perjalanan cinta lo itu juga buru-buru, buru-buru kelarnya!! ;D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar