Selasa, 25 Juni 2013

Penyebab Rusaknya Hubungan Pacaran Seseorang

haloh..haloh...selamat sore menjelang malam buat para pembaca blogger gue yang setia, gue kagak akan boseng-bosennya ngebagi tips-tips atau ilmu-ilmu tentang perpacaran, yaa..lo tau sendiri kan, walaupun gue belum pernah pacaran tapi gue cukup faham tentang perpacaran di indonesia. yups..kali ini gue bakalan nge-posting tentang Penyebab Rusaknya Hubungan Seseorang,

pernah gak sih diantara kalian ngalamin masa-masa kelam dalam perpacaran? misalnya gini...ketika lo lagi sayang-sayangnya banget sama pacar lo, gak tau kenapa dia ninggalin lo tanpa sebab, pernah gak  lo ngalamin hal seperti ini? pasti pernahlah ya...dan lo tau gak sih kenapa pacar lo bisa ninggalin lo tanpa sebab? biasanya sih kalau pacar lo ninggalin lo tanpa sebab itu ada 2 kemungkinan men, entah dia udah bosen sama lo atau dia lagi deket sama yang baru. tapi kalau rusaknya cuma gara-gara bosen sama ada yang baru sih itu kayaknya wajar men.. tapi pernah gak sih hubungan perpacaran lo rusak cuma gara-gara hal atau ulah yang lo perbuat sendiri? nah...maka dari itu men..kali ini gue bakalan ngejelasin penyebab rusaknya hubungan pacaran seseorang karena ulahnya sendiri, oke..langsung aja ini dia cekidot!!!

1.Kurang ngasih perhatian 


yups..point yang pertama adalah kurangnya ngasih perhatian, dan semua orang itu nyampein perhatian ke pasangannya masing-masing itu dengan cara yang berbeda-beda, tapi pernah gak sih..diantara kalian ngalamin yang namnaya Haus akan perhatian? misalnya gini men, ketika lo sakit lo pengen banget diperhatiin lebih sama pasangan lo, ketika pagi mendatang, lo pengen banget ada seseorang yang ngucapin Good morning sama lo, dan ketika masuk waktu sarapan ada yang ngingetin lo buat makan dan ketika menjelang malam lo pengen banget diucapin good night. pasti pengenlah ya, namanya juga orang pacaran maunya diperhatiin lebih. tapi ada men..diantara sejuta pasangan yang ada diindonesia itu ngalamin yang namanya  Haus akan perhatian!! gue sering banget nemuin orang-orang seperti ini, khususnya ditwitter apalagi kalau menjelang malam tiba men, udah deh..TL gue dibanjiri sama pasangan-pasangan yang haus akan kasih sayang kan lo tau sendiri galau itu kayak arus lalu lintas di malam hari, semakin malam semakin lancar gitu deh... dan pernah sampe suatu ketika pas gue lagi buka TL gue nemuin tweets yang menurut gue extrem banget buat dibaca oleh orang-orang normal seperti gue, dan bunyinya kayak gini

"kamu kenapa sih? kagak peka banget, aku kan lagi sakit ngertiin aku sedikit apa..."
"kalau aku udah enggak ada, jangan cariin aku ya.."
"biasanya jam-jam segini, dia udah nelfon gue, kemana sih lo udah 3 windu gak ada kabar?"

gue yang bacanya aja agak risih gimana gitu,pengen gue coment entar disangka Jb-jb aja, yaudahlah gue cuma bisa ikut prihatin aja ngeliat salah satu followers gue yang mederita, tapi saran dari gue yaa..kalau lo lagi ngalamin yang namanya Haus akan kasih sayang, mendingan tinggalin aja men..pacar lo yang sekarang, ngapain coba lo pacaran dan mempertahanin sebuah hubungan tapi pacar lo sendiri pun kagak sama sekali menghargai lo?! udah jomblo aja yang penting banyak temen.. dan menurut gue mendingan jomblo tapi kayak punya pacar daripada punya pacar tapi kayak kagak berasa punya pacar :)

2.Kebanyakan Ngasih Perhatian


"beb...kamu lagi makan ya?boleh aku suapin?"
"beb...kamu lagi tidur ya?boleh aku tidurin?"
"beb..kamu lagi pup ya? sini aku tadangin.."
"beb...makan gidah..nanti mati aja.."

yang namanya pacaran itu pasti pengen banget yang namanya diperhatiin, tapi pernag gak diantara kalian yang lagi baca postingan gue ini, ngalamin yang namanya Over Perhatian?  yaa..perhatian berlebihan gitu deh, yang membuat hari-hari kita bukannya berwarna tapi malah kelabu. pasti pernahlah yaa.. dan biasanya sih yang sering ngelakuin Over perhatian itu sih rata-rata pihak dari si cowok men, yups..itu menurut buku yang gue baca. kan lo tau sendiri cowok tuh kalau udah cinta banget sama ceweknya dia bakalan ngelakuin apa aja demi ceweknya, tapi kalau ngelakuin apa aja demi ceweknya yang mebuat ceweknya risih apakah itu masih bisa dibilang cinta? pasti enggaklah..karena menurut gue yang sifatnya berlebihan itu pasti hasilnya kagak baik, sama seperti perhatian, kalau dikasih perhatian berlebih jatuhnya malah bukan  romantis tapi malah basi men, maka dari itu buat yang punya pacar nih..ngasih perhatian jangan terlalu sering banget, misalnya gini belum ada semenit udah ngingetin makan, belum ada semenit udah ngingetin mandi, belum ada semenit udah ngingetin tidur! ya..gimana mau risih coba, dikit-dikit udah ngingetin. so...buat lo yang lagi pacaran mendingan jangan terlalu over bangetlah...

3.Sikap lo ke dia terlalu overprotect


overprotect menurut gue bukan tuntutan yang harus dijalanin dalam sebuah hubungan, dan overprotect bukan suatu kegiatan yang musti lo jalanin. tapi overprotect ini sebuah hal yang harus lo buang jauh-jauh dalam hubungan perpacaran lo men.. karena menurut gue dengan lo memperlakukan pacar lo dengan overprotect bakalan  ngelahirin sebuah hubungan yang kagak sehat, dan dengan overprotect lah suatu hubungan bisa renggang bahkan bisa putus men.. sama seperti pengalaman gue yang dulu, namanya indah... gue sayang banget sama indah, begitupun sebaliknya si indah juga sayang sama gue, sampe suatu ketika pas gue mau hangout bareng temen-temen gue, si indah ngelarang gue "beb..aku pergi dulu ya, bareng temen-temen aku lagian mau sekalian reunian" 
terus indah jawab "oh..jadi kamu lebih mentingin temen kamu daripada aku.." 

yaa gitu deh.. pokoknya dulu gue masih polos banget setiap apa-apa yang mau gue lakuin harus minta izin dulu sama cewek gue, dan gue bisa terbebas dari belenggunya indah itu pas si indah ketawan mendua dari gue, yaa..tragis emang..  dan buat kalian yang udah punya pacar, ngasih perhatian itu boleh-boleh aja tapi jangan overprotect, kalau diantara kalian punya pacar yang overprotect, udah tinggalin aja~ emang sih..kata orang pacar yang overprotect itu tandanya sayang banget sama kita, tapi masa iya setiap apa yang mau kita lakuin musti nunggu perestuan dulu dari dia? dan apa-apa yang dia bilang harus kita lakuin? yang ada lama-lama hubungan lo bukannya malah kejenjang pelaminan tapi malah ke jenjang kehancuran men..

4.Suka ngatur-ngatur hidup lo


suka ngatur-ngatur sama overprotect itu beda tipislah.. yang membedakan itu overprotect sama suka ngatur-ngatur itu, overproctect kan..terlalu memasukin kehidupan lo lebih mendalam, kalau suka ngatur-ngatur itu lebih cenderung diluar kehidupan lo aja, misalnya membatasi pergaulan lo gitu sama temen-temen lo. yups..kata orang sih pacar yang suka ngatur-ngatur itu tandanya dia pengen ngeliat kita lebih maju, tapi coba deh bayangin setiap apa-apa yang lo mau lakuin musti diatur dulu sama pacar lo, itu sih bukan bikin maju namanya itu sih malah buat lo mundur, kalau emang pacar lo mau ngeliat lo maju otomasti dia bakalan ngebebasin lo men..dalam menyampaikan hak dan pendapat, bukannya ngatur-ngatur dan melarang lo buat nyampein hak dan pendapat lo. dan emang bener juga sih kata orang-orang..jodoh itu udah ada yang ngatur, tapi terkadang pacar yang ngatur-ngatur itu belum tentu jodoh. 

oke..kayaknya point dari penyebab rusaknya hubungan perpacaran seseorang sampe segitu aja dulu, sebenernya masih banyak, tapi tenang aja kapan-kapan gue bakalan nambahin lagi:) yups..pesan dari gue..sebenernya rusaknya suatu hubungan itu tergantung dari diri kita masing-masing men dan bagaimana cara penyampaian sayang kita kepada seseorang yang kita sayangin, kalau penyampaian lo aja udah salah, otomatis kedepannya juga bakalan salah juga..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar