Sabtu, 05 Januari 2013

Lo bakal dikucilkan temen lo, kalau lo kayak begini


 senin lalu pas gue lagi UAS (ujian akhir sekolah), tepatnya lagi pelajaran matematika, gue dibikin pusing 7 keliling oleh soaln matematika, ya lo tau sendirilah siapa sih yang kagak punyeng kalau ngeliat soal matematika, udah isinya angka semua udah gitu pilihan ganda pula belum ditambah lagi soal-soalnya yang banyak yang bisa bikin otak kita morat-marit.
gue mencoba untuk nyari-nyari jawaban, gue corat-coret kertas gue,meja gue sampe-sampe gue coret juga muka gue ini. tapi apa boleh daya, gue kagak bisa ngerjain soal begitu banyaknya, dari 40 soal baru kejawab setengah, itu juga belum tentu bener.
    dan disinilah gue mulai mengandalkan otak temen gue yang pinter-pinter, gue mencoba menggunakan seribu cara supaya bisa berkomunikasi biar gue bisa tau isi jawabannya itu apa, ya lo kan tau sendirilah kalau lagi UAS itu pengawasnya serem-serem banget mukanya, udah kayak dengkul komodo.
tapi apa boleh buat setiap kali gue memanggil temen gue ini, dia selalu budeg, entah budegnya apa suara gue yang kekecilan atau emang kupingnya dia disumpel make tutup botol mizone.
akhirnya gue nyerah memanggil temen gue yang jago matematika ini, sampe jam UAS matemantika pun berakhir, dia mencoba menyapa gue, tapi gue berusaha menghindar.

dari cerita gue di atas lo bisa tau kan, apa aja hal-hal yang bisa menjauhkan lo dari temen lo sendiri?! jadi begini men.. dalam pergaulan itu susah senang bersama-sama, harus kompak, kalau yang satu bisa yang lain juga harus bisa, dan sebaliknya kalau yang satu kagak bisa yang lain juga harus kagak bisa. kadang gue juga ngerasa aneh, kenapa temen itu ada yah yang dateng pas kita seneng tapi pas kita susah dia menghindar, kadang gue ngerasa aneh aja gitu. emang bener sih ya temen yang dateng pas ada maunya itu kayak Ketombe, datengnya tiba-tiba ngerugiin banget dan orang kayak gini nih pantesnya dikramasin.
    oke men...gue bakalan ngasih apa aja penyebabnya kenapa lo bisa dikucilkan sama temen lo sendiri.

1.dateng kalau ada maunya doang
  siapa sih coba yang kagak kesel sama orang yang dateng kalau ada maunya doang? emang bener sih ya kata orang-orang bijak "sebelum kamu sukses, orang belum tau siapa anda. tapi pas kamu sukses semua orang tau siapa diri anda senernya" emang yah.. nyari temen di jaman serba modern ini emang susah men..malahan banget. kalau kita dari kalangan kasta terbawah, orang-orang bakalan enggan berteman sama kita, coba kalau kita berasal dari kasta ningrat, semua orang tanpa diundang pun bakalan mau jadi temen kita, tanpa disuruh pun juga rela.
maka dari itu men.. pandai-pandailah memilih temen di jaman yang serba praktis ini, biasanya sih orang yang bener-bener tulus berteman sama lo sama orang yang kagak tulus berteman sama lo itu ketawan pas lo lagi banyak banget "masalah" men... nah... disitulah lo bisa tau mana kawan dan mana lawan.

2.kalau janjian ketemuannya ngaret banget
   kalau bahas yang ini, pasti semua orang paasti juga kesel lah men...coba aja lo bayangin, misalnya lo janjian sama temen lo, lo udah dandan secakep mungkin, full makeup udah kayak banci taman lawang. tapi pas ditunggu-tunggu, temen lo ini kagak nongol-nongol juga, janjiannya pagi datengnya malem, udah gitu datengnya pas makeup-nya udah mulai beleberan, temen macem ini nih pantesnya dikasih lintah pacet kedalem sempaknya men...
kan lo tau sendiri sifat manusia bagaimana, manusia tuh kadang kagak sabaran, udah gitu manusia juga paling kagak suka sama satu hal, yaitu "menunggu"

3.kepo abis
   gue punya temen, dulu pas gue masih TK, gue lagi deket sama temen gue cewek, setiap hari gue bbm-an sama dia, terus temen gue dateng buat minjem hape gue ini, ya mau enggak mau kan harus dikasihlah, namanya juga temen, gue masih positive thingking waktu itu, kirain gue dia cuma buka-buka galery gue doang, kalau buka-buka galery sih kagak ngapalah, makin lama gue makin curiga soalnya dia ngeliat hape gue kayaknya serius banget, pas gue gap-in ternyata temen gue lagi buka-buka in chat-an gue sama si cewek tadi, sampe dibuka-buka juga history browser gue, nah... kebayangkan keselnya kayak bagaimana, jadi lo harus bisa bedain men..mana hak lo dan mana privasi orang lain. karena menurut gue chat atau hasi SMS itu sebuah privasi banget, kalau ada temen lo macem kayak begini enaknya, masukin aja binatang undur-undur ke kelaminnya men...

4.Tukang gosip
     ya you know lah...orang penggosip kayak bagaimana, yang jelas itu usil banget mulutnya, kagak mau liat temen sedikit atau susah sedikit langsung digosipin sana-sinin, kalau cewek gosip sih wajar soalnya cewek itu mulutnya dua, nah..ini.. cowok gosip, kan kagak lucu banget. dan menurut gue emang bener sih ya, cowoj itu ada dua typikal kayaknya
-bertulang belakang atau verteberata 
maksudnya tuh macho abis men..
-kagak bertulang belakang atau presto
maksudnya tuh ngondek cyinn...
nah...lo bisa tau kanm betapa saiktnya digosipin?! tapi kalau gue sih udah sering banget digosipin jadi bagi gue wajar-wajar ajalah, bagi lo yang belum bisa menerima diri lo untuk digosipin mendingan lo anggep aja, orang yang nge-gosipin lo itu berarti dia ngefans sama lo, soalnya secara enggak langsung dia udah ngomongin lo dari belakang.

5.suka pamer harta bokapnya
   demi tuhan gue paling kagak suka sama temen yang suka mamerin harta orang tuanya, walaupun lo dibeliin mobil BMW yang Z4 kek sama bokap lo tetep aja intinya lo itu "dibeliin", sampe saat ini gue masih bingung kenapa orang-orang kayaknya bangga banget sama yang namanya "dibeliin" dari bokapnya.
kalau lo sanggup beli pecel make duit lo sendiri hasil jeri payah lo sendiri, baru dah gue salut, lah ini barang-barang boleh dibeliin aja udah pamer sana sini, emang lo kira semahal-mahalnya barang yang dibeliin itu bisa naikin kasta lo? enggak kan? yaudah makanya buat kalian semua jangan ada deh yang sampe punya sifat kayak begini, soalnya bagi gue primitif banget:-)

6.Pelitnya Na'udzubillah...
    pernah kagak lo lagi dalam kesusahan ngehadapin ulangan, terus lo minta jawaban sama temen lo yang lo anggap pintar ini, tapi sayangnya kagak dikasih-kasih alasannya sih "belum selesai", pasti pernah kan? dan gue juga pernah ngalamin kok, tapi aneh aja ya, kenapa orang kayak begini dikasih umur panjang oleh tuhan, tapi anehnya lagi kenapa orang kayak begini selalu sukses dalam hal akademis, ya mungkin dia pinter kali yah.. tapi biasanya sih orang yang pinter itu jiwanya anti sosial banget, tapi dalam berteman itu pinter aja kagaj cukup men.. lo harus pinter-pinter bersosialisasi, kalau lo cuma pinter aja sih kagak cukup.

   mungkin segitu aja kali ya, tapi intinya sih gini aja lah.. kalau lo punya temen macem kayak gini jangan dijauhin men.. pemerintah aja nyuruh kita, jangan pernah ngucilin orang yang ter-idap virus HIV, masa cuma gara-gara gitu doang kita kucilkan sih, jadi kalau lo punya temen macem ini udah terima aja, soalnya dalam pergaulan itu kagak selamanya kok lo mendapatkan temen yang pengen lo impikan,soalnya manusia itu kagak ada yang sempurna men.. jutru dari itu tuhan menciptakan "sabar", sesabar apa lo ngehadapin temen macem kayak gini:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar