Sabtu, 01 Februari 2014

INILAH ALASAN, KENAPA GUE MALES NONTON KE BIOSKOP

bioskop-bioskopan

Akhirnya bisa bangun agak siang juga, biasanya kalau minggu pagi itu gue bangunnya selalu pagi. sekitar jam 4 -tan menjelang subuh. maklum biasanya sabtu malem gue, gue awali dengan tidur lebih awal, bukan karena gue kagak punya kesibukan! gue punya kesibukan yang jauh lebih penting dari itu semua, tapi alangkah baiknya kalau tidur di sabtu malem itu lebih awal -> *alesan aja-_-*

mumpung semalem adalah malem yang sangat diagungkan sama sebagian orang yang punya pacar, gue yakin dari sebagian orang yang punya pacar pada ngajak hangout pacarnya, entah ke tempat makan, nongkrong-nongkrong di caffe, nongkrong di jamban atau nongkrong di pinggir flyover.
tapi biasanya yang paling sering gue liat atau denger sih, biasanya orang yang udah punya pacar itu lebih sering ngajak pacarnya itu makan kalau enggak ya...nonton! iya nonton ke bioskop.

cowoknya rela antri berjam-jam demi dapet tiket, demi bisa nonton berduaan sama ceweknya,
ya..begitulah emang resiko ngajak pacar nonton ke bioskop, pasti mau gak mau cowok musti ngantriin tiket buat ceweknya, ada sih cewek yang rela ngantriin tiket buat cowoknya. tapi gue lebih sering ngeliat cowok ngatriin tiket buat ceweknya. *pukpuk*
terakhir kali gue nonton sama cewek gue, gue sih gak perlu ngantri tiket berlama-lama, soalnya gue udah dari jauh-jauh hari udah mesen tiket sama calo di bioskop tersebut *yakale..*



oke dipostingan kali ini gue bakalan ngejelasin kenapa gue males nonton ke bioskop. jujur aja ya..bukannya gue gak gaul, gue ini tipe orang yang males nonton, gue lebih suka baca ketimbang melihat. gak tau kenapa, kalau ngebaca itu kesannya lebih nempel di otak gue daripada melihat. maka dari itu sob, gue lebih sering ngoleksi buku-buku fiksi maupun non-fiksi di rumah gue,ketimbang ngoleksi CD. tapi gue lebih suka baca-baca yang sifatnya menghibur, kayak novel komedi, teka-teki silang bahkan buku saku pramuka yang isinya kode-kode gitu gue baca!

tapi gak sepenuhnya banget gue gak suka sama nonton, gue tetep suka kok sama yang namanya nonton! tapi nontonnya itu di rumah, bukan di bioskop! gue lebih rela nonton di rumah ketimbang di bioskop, menurut gue nonton di bioskop itu buang-buang duit!

kok buang-buang duit dick, kenapa emang?
iyalah, buang-buang duit! buat apa nonton di bioskop, tapi ujung-ujungnya bakalan ditampilin atau ditayangin lagi di TV.
waktu itu gue nonton film horror gitu di bioskop, kurang lebih sekitar 69 abad silam, ketika dinosaurus masih masih menguasai dunia.
waktu itu kalau gak salah gue nonton film horror, gue lupa judulnya apa, yang jelas pemerannya itu ada julia perez mandi, nah itu doang yang gue inget waktu itu-_-

tapi sekitar 2 bulan atau 3 bulan film tersebut di tayangin di bioskop.....waktu itu gue lagi iseng-iseng ganti channel TV di rumah gue, kemudian gue liat ada iklan film yang waktu itu gue tonton di bioskop! maka dari itu sob, gue kagak mau lagi nonton ke bioskop. tapi kalau misalnya filmnya bagus sih...bolehlah nonton ke bioskop, tapi itu juga musti difikir-fikir dulu, hehehe.

untuk mempersingkat waktu, langsung aja ini dia kenapa gue males nonton di bioskop! cekidot!!

1. Buang-buang Duit

yaps, ini adalah alasan pertama gue kenapa gue paling males nonton ke bioskop. bukan hanya buang duit aja sih buang waktu juga. ngapain nonton film yang nanti pada akhirnya bakalan keluar juga di tv.
waktu itu gue juga pernah diajakin sama temen gue namanya ucok, ucok ini bisa dikatakan film maniac! hobinya nonton ke bioskop. bahkan dia sering nginep di bioskop! setiap ada film baru dia selalu nyempetin pergi.

tiba saatnya dimana si ucok temen gue ini, ngajakin gue nonton ke bioskop. waktu itu kalau gak salah ada film indonesia terbaru yang pengen ucok tonton, yaitu nenek gayung! si ucok ngajak gue

"dick..nonton yuk, ada film bagus nih di bioskop!"

"ah..enggak ah, ngapain buang-buang duit aja.., kalau di bayarin baru gue mau!"

*dikepret ucok*

yaps...gue orangnya emang gak mau rugi banget, maklum secara umum gitu gue kan anak ips, belajar ekonomi! jadi gue harus mikirin mateng-mateng kalau mau ngeluarin uang! gue gak mau aja uang gue terbuang dengan mubazir atau pemborosan.

soalnya mamah gue ngajarin, masih banyak orang diluar sana yang sangat membutuhkan uang kita ketimbang kita harus nonton dibioskop! so..jadi gue lebih milih menyedekahkan duit gue ketimbang harus nonton! *benerin kerah*

2. Buat apa? nanti juga bakalan ditayangin di TV!

waktu itu umur gue baru aja menginjak masa-masa pubertas, gue udah akil baligh! suara gue udah pecah dan muka gue udah kayak zombi. maklum dimasa ini emang orang lebih suka sama hal-hal yang baru, termasuk gue ini

waktu itu ada iklan yang nayangin ada film terbaru di bioskop, judul filmya itu "kangen band gak ada matinya" gue yang ngeliat iklan film terbaru tersebut langsung tertarik pengen nonton!
gue nabung dari uang jajan gue, 25 perak perhari. 25 perak gue sisihkan dari uang jajan gue, uang jajan gue pada saat itu gak banyak, cuma 50ribu doang perhari.

alangkah baiknya 25 perak gue sisihkan buat nonton film kesukaan gue yaitu "kangen band gak ada matinya" pada tiba saatnya ketika uang yang ada ditabungan gue itu udah terkumpul cukup banyak, tiba-tiba gue teringat apa kata pesan mamah gue...

"masih banyak orang yang membutuhkan uang tersebut, ketimbang kamu harus nonton di biokop.., buat apa nonton ke bioskop, nanti juga ditayangin di TV"

akhirnya gue galau, gue bingung uang tabungan hasil jeri payah uang jajan yang gue sisihkan selama ini bingung mau diapain! yaudah dengan hati yang ikhlas uang tersebut gue sumbangin ke warung nasi padang, gue beli nasi padang pada saat itu.
kalau difikir pake logika, mendingan uang tersebut di jajanin daripada harus dipake buat nonton! kalau jajan pasti bakalan kenyang, kalau dipake buat nonton belum tentu kenyang.
jadi pendapat gue cukup logis kan? buat apa nonton, nanti juga ditayangin juga di TV.


3.Banyak berbuat yang aneh-aneh di dalam studio

terakhir kali nonton film di bioskop itu, sekitar tahun 45-an. tepatnya pas bapak ir.soekarno memproklamasikan kemerdekaan indonesia. waktu itu film yang gue tonton itu adalah film horror indonesia.

ya..you knowlah..what I mean! film horror indonesia itu pasti selalu mengundang syahwat. apalagi kalau yang main itu julia peres.
film baru aja dimulai, adegannya bukan bikin jantung kita tegang, tapi malah sebaliknya...film tersebut malah membuat "anu" kita tegang.

gue sih gak tergoda pada saat itu, soalnya iman gue kuat...*asik*
gue ngeliat orang-orang yang ada disekitar gue yang ada didalam studio, ketika adegan panasnya lagi dimulai, gue liat orang-orang distudio lagi pada sibuk sendiri.

entah lagi ciuman sama pasangannya atau lagi sibuk bikin keturunan di dalam studio, gue juga gak tau apa enaknya nonton film horror yang dibumbui sama pornografi. ketegangan enggak dapet, malah 'anu' kita yang tegang!
itulah alasan kenapa gue jadi males dateng ke bioskop, mendingan gue tadarusan di dalem masjid *benerin sorban*

4.Ending filmnya gampang ketebak

inilah kenapa gue kadang males nonton film di bioskop, selain buang-buang duit, sama waktu. terkadang filmya itu endingnya gampang ketebak!
sedikit cerita, sekitar 69 dasawarsa waktu itu...gue sama ucok nonton film indonesia, gue lupa judulnya apa, yang jelas film yang gue tonton itu aroma cintanya melekat banget disetiap adegannya.

dan ternyata bener! dugaan gue...endingnya itu gampang ketebak. kalau film drama atau cinta indonesia itu emang gampang ketebak, kalau enggak pemeran pertamanya mati, ya...pemeran keduanya mati. kalau enggak andika kangen band yang ditangkep sama polisi, gara-gara bawa anak orang kabur.
yaps..menurut gue film yang bagus itu adalah film yang awalnya menarik, terus endingnya gak bakalan ketebak! itulah menurut gue film yang menarik.


oke..jadi udah tau kan kenapa gue gak suka nonton atau pergi ke bioskop? bukan hanya 
buang duit,waktu dan filmnya gak menarik..kadang jenuh juga nonton berjam-jam tapi gak ada manfaat dan hikmahnya yang bisa kita petik. jadi..gue bakalan pergi ke bioskop, kalau ada yang mau bayarin gue! hehehe.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar