Sabtu, 29 Desember 2012

Selebtwit

       
 pasti diantara kalian udah pernah denger istilah selebritis selebtweet, iya selebtweet. itu semacam accont terkenal di social media terutama twitter, jadi jangan heran kalau selebtweet itu followersnya banyak banget. tapi kagak semua orang-orang di twitter yang followersnya banyak bisa dikatakan selebtweet, hanya orang-orang tertentu aja yang bisa dikatakan sebagai selebtweet.
selebtweet usah ngebooming pas awal pertengahan 2010an lah kalau kagak salah, biasanya sih orang-orang yang bisa dikatakan sebagai selebtweet itu ialah dilihat dari karakteristik tweetsnya men.... ada yang isi tweetsnya bijak-bijak seperti @Pepatah terus adalagi yang tweetsnya super duper galau pasti lo semua udah tau dah sama account yang satu ini @ViccentRS, terus adalagi account yang isinya berupa gombalan seperti @Anjinggombal, terus adalagi tweets yang isisnya berupa jokes atau parody kaya @DamnItsNaco  masih banyak lagi dah pokoknya selebtweet-selebtweet di tanah air ini.
         ngomongin soal selebtweet gue jadi tercetus untuk buat posting tentang selebtweet, jadi begini men.... jadi selebtweet itu kagak mudah dan kagak susah-susah banget, ya walaupun gue sendiri bukan selebtweet kan lo tau sendiri tweets-tweets gue kagak ada yang bermutu tapi tetep awesome kok kalau gue udah nongol di timeline:-) hehehe
tapi rata-rata selebtweets sekarang tweetsnya udah pada ketebak men... maksudnya ketebak itu kayak begini men, tweets yang dia tweets itu udah ada yang pernah ngetweets men jadi kalau bahasa kasarnya sih tweetsnya copas semua kagak ada yang mikir make logika, isisnya hampir copy paste semua. jadi gue sebagai masyarakat twitter yang baik cukup perihatin banget atas terjadinya sekandal copas pada dunia perselebtweetan men..., kadang nyeseknya kayak begini men lo capek-capek ngetweets bagus terus dicopas sama selebtweet tapi pas dicopas kagak nyantumin nama lo men, itu tuh sungguh nyesek banget men..., apalagi dicopas sama selebtweet yang followesnya udah diatas ratusan ribu, itu gondoknya udah setengah idup banget dah. jadi buat kalian semua yang punya twitter kalau lo berminat jadi selebtweets mendingan fikir mateng-mateng aja dulu men...
fikir mateng-mateng itu kayak begini,

1.pertama lo harus nentuin dulu karakteristik tweets lo apa lo mau ngetweets bertemakan galau,jokes atau sebagainya. jadi jangan ngetweets random banget men... sedikit-sedikit lo ngetweets galau sedikit-sedikit lo ngetweets jokes kan kagak lucu banget.

2.terus yang kedua lo nentuin nama apa yang sesuai buat account selebtweets lo, kadang nama accont twitter itu berpengaruh banget buat munculin followers-followers men. jangan ngasih nama twitter make bahasa inggris tapi isi tweetsnya bahasa indonesia semua, kan kagak lucu banget, kalau bisa kalau mau ngasih nama account twitter itu yang simple-simple aja yang bisa diinget sama semua orang men... kalau bisa sih jangan terlalu panjang soalnya makan karakter men.

3.yang ketiga lo harus rajin-rajin ngetweets dan deketin tuh account-account selebtweets yang udah pada terkenal, kadang account selebtweet suka nyediain jasa promosi account, nah....disitulah sebisa lo untuk bisa narik perhatian dari accont selebtweets yang udah pada terkenal itu men..., kadang nyediain jasa promosi account itu kan make email, nah....mau kagak mau lo harus punya atau sering-sering ngirim email ke account yang selebtweetnya udah terkenal itu men.

4.terus yang ke empat, lo harus sering-sering berinteraksi sama followes-followers lo men, karena rata-rata selebtweets di twitter itu cuma mentingin tweetsnya sendiri ketimbang ngebales mention-mention dari followers-followesnya men, karena menurut gue selebtweet itu bukan seberapa banyak tweetsnya diretweet sama followesnya tapi seberapa banyak dia berinteraksi sama followers-followersnya men.

5.terus yang kelima lo harus sabar, iyalah kunci dari segala urusan itu ialah sabar. kalau lo ngejalanin suatu urusan kalau kagak diiringin sama sabar bakalan berantakan men, sama sepertinya kayak selebtweet, jadi selebtweet itu kagak langsung terkenal begitu aja kagak membutuhkan 1 atau 2 hari, tapi membutuhkan banyak waktu men... yang jelas lo harus promo sana sini ngetweets yang bermutu biar banyak diretweet sama followes-followes lo terus lo harus rajin-rajin ngecheck mention lo, siapa tau aja ada followes-followes lo yang ngirim sesuatu ke mention lo itu.

6.terus yang ke enam, jangan pelit-pelit buat followback followers lo sendiri, kadang suka banyak ya selebtweet yang cuma mentingan tweets sama followersnya doang men yang penting dia eksis aja juga udah cukup, tapi itu menurut tata perundangan perselebtweetan di indonesia salah men... yang bener itu jumlah followers dan following itu harus berbanding 2 : 4 men biar seimbang gitu. biar kagak ada omongan sana sini dari followers lo sendiri nabti yang ada lo dikira selebtweet yang sombong lagi.

7.yang terkhir lo harus konsisten , ya.... lo tau senirilah sekarang-sekarang kan banyak banget account-account selebtweets yang bermunculan sana sini, jadi lo harus pandai-pandai dalam mengolah kalimat dalam tweets lo itu jangan sekali-kali ngetweet kagak jelas apa lagi garing. terus sebisa mungkin lo harus ngetweet yang berupa hal baru dan inovatif gitu jangan yang dulu-dulu yang udah dibahas sama selebtweet lain lo bahas lagi ditweets lo. sebisa mungkin lo ciptain new art in your tweets:)

      jadi begini men.... hak semua orang kayaknya kalau dia mau eksis didunia maya dan kagak ada larangannya kok kalau lo berkarya didunia maya, tapi kadang selebtweet diindonesia itu pada salah gunainnya men..cuma mau mentingin diri sendiri doang kayak cuma mau naikin followers aja, itu tuh sifat buruk yang harus dijauhi dalam ilmu perselebtweetan, kalau lo mau jadi selebtweet kuncinya ya cuma sabar dan berusaha semaksimal mungkin, tapi sabar sama berusaha aja juga kagak cukup, lo harus smart,kreative sama inovatif men, itu aja saran dari gue, semoga dengan bacanya postingan gue ini lo bisa tersadar bahwa jadi selebtweet itu mudah-mudah gampang asalkan kita punya niat aja, tapi yang jelas gue kagak mentingin seberapa banyak followers gue, gue cuma pengen seberapa banyak gue berinteraksi sama following dan followers gue:-) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar