Rabu, 22 Januari 2014

HATERS OH...HATERS!

udah lama banget kayaknya gak ngebuka-buka blog gue, sekalinya gue buka banyak banget sarang gonggo dimana-mana, entah ditemplate maupun di postingan gue *oke sip ini lebay maksimal*
gue sengaja kembali ngeblog soalnya banyak banget temen-temen gue di dunia maya khususnya di socmed ask.fm, pada nanyain "kok jarang ngblog sih?".
terus gue jawab dengan penuh bijaksana, gue sengaja puasa ngeblog dulu kan lo tau sendiri gue kan udah kelas 12 dan itu artinya pengen ujian nasional dan artinya juga gue sedikit lagi bakalan jadi MAHASISWA!!! yaps..bener mahasiswa men!



oke tujuan gue ngeblog kali ini bukan ngebahas soal gue kembali lagi ke blogger! tapi kali ini gue mau ngebahas tentang "Haters" udah banyak banget soalnya gara-gara haters seseorang menjadi gak percaya diri bahkan menjadi terpuruk gara-gara haters. gue cukup prihatin banget sih soal fenoma haters ini. padahal gak ada manfaatnya banget ngeladenin orang yang udah berusaha menjelek-jelekan kita.


dan yang gue sedihin lagi nih soal haters, sebenernya haters ini peduli loh sama kita! dia rela-relain mencari informasi tentang kalian dari yang terbaik sampe yang terjelek, dan bahkan haters sendiri pun rela beli pulsa dan ngaktivin paket internetnya hanya untuk nge-stalking timenline twitter lo doang, dia cuma mau tau aja keseharian lo itu kayak apa, dan kalau difikir-fikir lagi haters itu care banget sama kita. tapi sayang haters gak mau nunjukkin rasa bangganya dia kepada kita, dan rasa bangga itulah yang berubah menjadi kebencian soalnya orang yang dibenci itu selalu lebih beruntung daripada si haters. haters bisa dibilang sih fans kita yang munafik men...

Terus gimana dong dick cara kita menanggapi haters?

oh gampang kok, cara kita menghadapi haters kita sendiri itu ya cuma satu kok, diemin aja! udah gitu aja, dengan lo gak ngeladenin haters lo sendiri otomatis haters lo bakalan capek sendiri kok. dia bakalan perlahan berhenti untuk menjelek-jelekan lo lagi.

Terus haters itu sebenernya siapa sih dick? kok dia kayaknya benci banget sama kita?

yang pasti haters itu bukan orang terjauh dari kalian, melainkan haters itu adalah orang yang paling deket sama kalian, bahkan deket banget. 

karena gue sendiri juga pernah kok ngalamin yang namanya dijelek-jelekin sama haters gue sendiri.
jadi gini, dulu pas avatar menang lawan raja api ozai *alah ini apa coba?!*
iya waktu itu gue masih duduk dibangku playgroup, dulu gue masih unyu banget dan masih ngegemesin banget buat dicubitin pipinya, tapi perlahan berjalannya waktu muka gue yang tadinya unyu kini berubah menjadi kunyuk, yang tadinya nge-gemesin buat dicubitin kini berubah menjadi nge-gemesin minta di tabok!
oke sip, waktu itu dosen playgroup gue ngasih nilai ulangan kepada anak-anak yang ada dikelas, ketika nama gue disebutin sama dosen playgroup gue, gue maju untuk mengambil kertas hasil jerih payah gue dengan otak gue sendiri dan akhirnya gue memberanikan diri buat ngeliat hasil ulangan yang dibagiin tadi sama dosen gue, dengan berat hati dan sedikit gugup akhirnya gue berhasil ngeliat dengan mata kepala gue sendiri hasil nilai ulangan gue, gue dapet nilai 89 dan saat itu juga gue goyang oplosan ala so imah, di depan dosen gue tadi *di kepret dosen*

tapi ketika gue mendapatkan kebahagiaan disatu sisi ada temen gue namanya ucok, dia temen seperguruan gue tapi gue sama ucok gak begitu deket, cuma deket sekedar deket aja gak lebih. saat itu juga ucok menampilkan muka gak enaknya kepada gue, ketika gue mendapatkan kebahagiaan, muka dia ketus banget kalau ngeliat gue udah kayak lipetan ketek tapir.
tapi gue cuma diem dan tersenyum aja ngeliat temen gue ini si ucok, sampe pada akhirnya si ucok ini ngumbar-ngumbar kejelekan gue tentang nilai yang gue dapet tadi, kata si ucok, gue dapet nilai tinggi itu karena nyontek, tapi emang bener sih-_-

dan pada akhirnya gue murka, gue marah, gue kesel banget dan pada akhrinya si ucok gue lemparin bom molotov dari kejauhan *yakale..*
tapi pada saat itu juga gue cuma bisa diem aja, gue gak mau ngeladenin orang yang udah ngejelek-jelekin gue, karena gue sadar kalau gue ini emang jelek-_-
karena gue inget apa kata mamah gue "kalau ada orang yang ngejelek-jelekin kamu, kamu bawa dia ketempat sepi omongin baik-baik, terus kelitikin perutnya make kampak" -> dont try this-_-

enggak gue cuma inget aja apa kata mamah gue "kalau dia jahat sama kamu, yaudah jangan diladenin, itu cuma bikin hidup kamu sia-sia aja" yaps bener banget emang apa kata mamah gue, hidup ini begitu indah, buat apa kita jahat sama orang? toh yang rugi bukan kita, melainkan dia sendiri yang rugi, rugi psikis maupun rugi pahala. soalnya pahalanya itu udah kebuang sia-sia gara-gara kelakuannya dia sendiri.

jadi udah tau kan apa yang musti kalian lakuin kalau kalian punya haters? yaps diemin aja.
sewaktu-waktu dia bakalan capek sendirinya kok:)

1 komentar: