Sabtu, 15 September 2012

DON'T JUDGE ME

         udah lama kagak ngepost blogger lagi, gak tau kali ini mau ngepost apa yang jelas gue mau cerita sedikit tentang "JUDGE" banyak banget kayaknya yaaa jaman sekarang orang yang menilai orang lain dari covernya doang, apalagi di jakarta yaaa lo tau sendiri lah kalau di jakarta tuh kalau kagak modis dan dompet tebel, lo bakalan terasingkan bro..... gak tau kenapa gue lebih suka hidup di zaman prasejarah,yang dimana orang-orangnya belum mengerti apa tentang "JUDGE" gue cerita begini bukan pengalaman hidup loh,tapi gue ngeliat dari beberapa fakta yang ada di sekitar gue, gak tau ini realfact apa fake yah,.
        orang-orang tuh menilai kita yang paling pertama tuh adalah :
1. 'gaya berpakaian' kalau gaya berpakaian lo udah kayak orang alay pasti orang-orang bakalan menilai lo negative,soalnya tuh 'gaya berpakain' tuh mencerminan sikap pribadi lo, itu sih kata guru gue yaaaa, yaa bayangin aja coba lo lagi nongkrong di coffe,terus lo cuma make baju oblong sama celana boxer,yaa tentu pasti ornag-orang bakalan ilfeel ngeliat lo, tapi tuh yang jelas kalau gue menilai seseorang bukan dari 'gaya berpakaiannya' gue menilai sesorang tuh dari uangnya*eh

2.yang kedua tuh seseorang menilai kita tuh dari 'seberapa tebelnya isi dompet' yaaa make logika aja sih,ini kan jakarta bukan papua, jaman sekarang gue akuin emang uang tuh berperan banget dalam kehidupan,makanya gue sekolah ngambil jurusan IPS, dan gue emang sengaja ngambil jurusan IPS soalnya gue tuh sama duit boros banget tapi semenjak gue masuk ips pengeluaran duit gue alhamdulillah dah, semakin memboros-_- okeh lupakan tentang jurusan, ".....lo tau kan jakarta kerasnya kayak apa....?" itu tuh kata-kata yang pernah gue denger dari sinetron-sinetron labil, emang dah kalau dompet lo gak setebel tugu monas lo bakalan terasingkan, itu sih kata temen gue yaaaa, dan yang jelas tuh jangan takut buat hidup,apalagi di kota yang kecil kayak gini, woles uang tuh kagak dibawa mati, emang uang bakalan nyelamatin lo di kuburan?kagak kan? yaaa intinya sih uang perlu dicari juga, walau caranya harus haram sekalian yang penting sikat!!!!!-_- tapi gue sih kagak menilai seseorang dari uangnya sih, gue mah menilai seseorang, seroyal apa dia sama uang, tapi royalnya tuh bukan untuk kepentingan dia pribadi, royalnya tuh yaaaa sama sahabat-sahabatnya:) itu tuh baru yang namanya teman, maksudnya teman diplorotin doang uangnya*eh

3.terus yang menentukan layak apa enggaknya lo hidup tuh, "ATTITUDE" ahklak coy!!!!!!!! bayangin apa kalau akhlak lo bejad,orang-orang juga ogah kali bergaul dengan lo, yaaa iyalah kan ada pepatah juga yang mengatakan "berteman dengan tukang minyak wangi,insyaallah kita bakalan kebagian wanginya. dan berteman dengan tukang besi insyaallah lo jadi 'IRON MAN'*eh " okeh gak perlu gue kasih pepatah pasti lo juga ngarti kok, tentang "ATTITUDE"

         bisa gue tarik kesimpulan, jadi kayaknya gak perlu yaa menilai seseorang dari covernya, tuhan tuh menciptakan manusia pasti ada kekurangan dan kelebihannya, dan mungkin mansia yang dikasih kelebihan sama tuhan tuh bukan anugrah,tapi tuh bonus buat dia, dan apakah dia bisa menjalankan bonus yang di kasih tuhan! dan bagi manusia yang diberi kekurangan seperti gue ini banyak cacadnya, jangan mengeluh, soalnya tuh tuhan ngasih kekurangan kepada hambanya tuh bukan hal yang mutlak, tapi ada rahasia dibalik tuhan ngasih kekurangan kepada kita, dan apakah lo di kasih kekurangan itu sabar apa enggak, kan sekarang banyak banget manusia yang serba kekurangan sedikit langsung gerutu, "yaaaaa....allah.....kenapa engkau mengasih cobaan yang bertubi-tubi kepada hambamu ini....?" kalau emang dikasih kekurangan atau cobaan yaaa syukuri aja sih atau nikmati aja, soalnya kan tuhan gak pernah ngasih cobaan yang gak mungkin manusia bisa mengatasinya, dan yang semua cobaan tuh kayak 'BADA' pasti berlalu dan gak bakal abadi:)
         oke lah intinya sayang dan turutin aoa kata orang tua lo, kalau mau hidup bahagia didunia maupun akhirat, dan "STOP JUDGING PEOPLE" okeh mingkin ini aja yang bisa gue sampaikan, gak tau mau ngapain lagi yang jelas gue mau mencari setengah hati gue yang hilang entah kemana, dan intinya jodoh gue lagi gakdelive dan mungkin lagi pending, apa jodoh gue masih ditahan sama tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar