Sabtu, 26 April 2014

Hal yang bisa lo lakuin ketika lo lagi Insomnia

Akhirnya kebeli juga pulsa modem, bertahun-tahun gue ngumpulin rupiah demi rupiah buat beli pulsa modem, akhirnya pada hari ini, jam ini, menit ini dan detik ini gue bisa ngeblog lagi *yeay..* *bakar dupa* . sumpah itu lebay klimaks, abaikan!
gue ini tipe orang yang kalau weekend tiba itu, tidur selalu malem, entah kenapa itu emang udah tradisi di jam biologis tidur gue, apalagi gue abis selesai ngelaksanain ujian nasional! otomatis hari-hari yang tersisa cuma bisa gue pake buat bersantai-santai dirumah dan berbagi kebersamaan dengan keluarga tercinta gue *asik*

iya tapi bener, mungkin bukan gue doang yang ngalamin hal seperti ini, gue punya temen namanya ucok! iya ucok, dia ini temen seperguruan gue tapi beda sekolah. abis UN selesai ucok sering cerita sama gue, kalau tidurnya itu selalu kagak tepat waktu seperti pada biasanya! maklumlah soalnya abis UN itu kita kebanyakan nganggur ketimbang melaksanakan aktivitas. jadinya siang itu jadi malem, terus malem jadi siang, bahkan bisa dikatakan si ucok itu beda tipislah sama hewan Nocturnal.



kalau insomnia melanda biasanya ucok cuma bisa diem didepan TV sampe pagi, matanya merah udah kayak abis kelilipan debu. maka dari itu men..gue sebagai temen seperjuangannya ucok, ngerasa iba kalau ngeliat temen gue yang satu ini jam biologis tidurnya keganggu.

soalnya pernah waktu itu gue pernah nyari di gugel, dampak dari keseringan tidur terlalu malem, lo mau tau gak men apa dampak terbesar dari keseringan tidur malem? yaps..muka lo bakalan sebelas dua belas kayak dengkul komodo. dan yang pasti lo gak mau kan itu terjadi sama lo? apalagi gue! soalnya riset yang pernah gue baca, ketika seseorang lagi mengalami insomnia itu hormon-hormonnya ningkat *asik sok tau banget gue* dan itu bakal membuat seseorang jadi stress soalnya mereka kagak bisa tidur.

maka dari itu sob, biasanya kalau gue lagi ngalamin Insomnia gue selalu bersikap tenang dan ngelakuin aktivitas gue sebagaimana biasanya. Loh kok gitu dik?
iya, daripada gue maksain buat tidur yang pada akhrinya gak tidur-tidur juga, mendingan gue ngelakuin sesuatu yang bisa membuat gue tenang. soalnya kalau lo lagi ngalamin yang namanya insomnia, semakin lo mencoba buat tidur, maka semakin sulit juga buat kalian untuk menuju ke alam mimpi, yang pada akhirnya lo ngalamin stress.
mumpung gue ini orang yang baik hati dan tidak sombong *benerin kerah* gue bakalan berbagi tips sama kalian yang insomnianya udah kronis!
oke langsung aja ini dia hal yang bisa lo lakuin ketika Insomnia melanda menurut versi gue, cekidot!!

1. Twitteran

kata sebagian orang hal yang menyebabkan insomnia melanda itu adalah, ketika sebelum tidur seseorang berkomunikasi dengan temennya melalui socmed, yang pada akhirnya mereka chattingan dan sampe pada akhirnya mereka lupa waktu buat tidur!
bener juga sih.

tapi kalau gue beda, gue ini tipe orang yang bisa dikatakan mencintai kebersihan dan keindahan! maka dari itu kalau sebelum tidur gue kagak pernah twitteran,
biasanya kalau sebelum tidur itu gue selalu cuci muka, gosok gigi dan bahkan bulu alis dan bulu kaki gue, gue shampoin agar terjaga kebersihannya *yakali-_-*

iya biasanya kalau gue udah ngalamin yang namanya susah tidur, gue bakalan ngambil gadget gue buat twitteran, lebih tepatnya sih bukan twitteran, cuma ngestalking TL aja. karena menurut gue ngestalking TL itu hal yang ampuh loh dalam mengusir kejenuhan ketika lo lagi insomnia.
apalagi kalau Timeline yang lo stalkingin itu mantan lo sendiri.

2. Nonton TV

sama halnya dengan twitteran, nonton acara TV itu adalah penyumbang terbesar insomnia.
logikanya gini deh, misalnya jam tidur lo itu jam 9 kalau gak jam 10. nah..ketika lo mau tidur, lo gak sengaja nemuin acara TV favorit lo, pasti mau gak mau lo bakalan nonton dong.. acara TV tersebut. dan pada akhirnya jam tidur lo pun terganggu!

tapi beda dengan gue, kalau gue udah ngalamin yang namanya gelisah sebelum tidur, berarti itu petanda kalau gue itu bakalan ngalamin yang namanya insomnia, buat ngilangin kejenuhan tersebut biasanya gue nonton TV sob biar kagak jenuh.

3. Nge-Chat

iya bener banget nge-chat! nge-chat itu bisa ngilangin kejenuhan sob ketika lo lagi insomnia.
apalagi kalau nge-chatnya itu, nge-chat sama doi kita sendiri, pasti waktu kagak bakalan terasa sob!

soalnya gue pernah ngalamin, waktu itu gue masih punya pacar temen yang bisa diajak nge-chat, sebut aja namanya indah, gue sama indah ini emang udah deket dari dulu, deketnya itu bukan hanya sekedar deket. gue ngerasa nyaman aja sama indah dan pada akhirnya gue ngalamin insomnia, untungnya indah pacar temen gue ini juga belum tidur, akhirnya gue sama indah nge-chat dari malem sampe malem lagi *yakali*
iya gue sama indah nge-chat bahkan sampe lupa waktu.

maka dari itu sob, kalau lo lagi Insomnia ajak aja temen disalah satu contact BBM lo nge-chat. daripada lo bengong kagak bisa tidur, yang ada itu bakalan ngeganggu kejiwaan lo dan bahkan ngeganggu psikis lo *asik*

Tapi dik, gue kagak ada yang kenal sama temen dikontak BBM gue. itu gimana dong?

gampang, lo iseng-iseng aja lo sapa, kalau misalnya kagak direspon atau diresponnya jutek sama salah satu kontak lo, tinggal bilang aja "maaf tadi dibajak" hidup itu simpel sob..

4. Poto Selfie

iya, biasnya kalau insomnia melanda gue bakalan poto selfie! bisa dikatakan hal ini emang gak masuk akal, tapi menurut gue masuk akal, daripada lo bengong nungguin matahari terbit dari timur mendingan lo selfie! *benerin jambul*

Selfie-nya kebangetan

5. Stalking Instagram mantan

hal yang gak pernah absen didiri gue yaitu ngestalking, entah ngestalking twitter, facebook, path bahkan intagram juga. biasanya kalau jam-jam tidur gue udah keganggu dengan insomnia yang melanda gue, gue cuma bisa berfikir positif aja.

soalnya insomnia itu kayak badai! pasti berlalu sob. nah...untuk nungguin insomnianya berlalu biasanya gue instagraman sob, entah itu nyari foto-foto quotes atau foto cabe-cabean, lumayan cuci mata sama ...bikin anu..ah sudahlah..

emang bener sih ya, kalau seseorang udah login ke socmed entah itu instagram, twitter atau socmed apapun kalau dia punya mantan, pasti gak ada satu login pun yang gak absen buat distalkinginnya *tsah~* sama halnya kayak gue, gue sering ngestalking instagram mantan temen gue. tapi buat masukan aja sih buat kalian, ngestalking instagram lebih bahaya daripada ngestalking twitter, soalnya kenapa?

dari instagramnya bang arif


logikanya gini deh..kita kalau instagraman itu pasti make hape yang layar sentuh, pasti mau gak mau kalau lo mau ngestalking instagram mau gak mau lo musti nyentuh foto demi foto kan?! dan bahayanya ini..kalau lo salah pencet foto, jadi malah mencet "like". karena gue pernah ngalamin, hal bangke kayak gini,untung gue orangnya cekatan langsung aja buru-buru gue "unlike" dan gue "block". maka dari itu men, biar insomnia lo musti hati-hati juga kalau mau ngestalk instagram si doi.


6. Berdoa

doa itu adalah senjata seseorang kalau mereka udah kagak sanggup lagi buat berusaha. disitulah peran doa bertindak! biasanya kalau gue udah ngelakuin aktivitas gue ketika lagi insomnia, dan rasa ngantuk kagak kunjung tiba, biasanya gue berdoa sob. karena insomnia itu kayak orang yang teraniaya loh! iya teraniaya waktu tidurnya, dan lo tau kan? tuhan itu bakalan ngabulin doa hambanya yang lagi teraniaya #Cerdas
maka dari itu kalau lo ngalamin insomnia ya berdoalah~

yaps..kayaknya sampe disini aja dulu sob postingan gue kali ini berhubung mata gue udah sepet ngeliat layar monitor gue bubaran dulu sampe disini, seperti apa kata gue tadi Insomnia kayak Badai, pasti berlalu Sob;)









2 komentar: